Liga Italia

Kalah di Derby namun Kini Salip Inter Milan, Stefano Pioli: AC Milan Sudah Berubah

Minggu, 8 Oktober 2023 13:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, sebut timnya sudah berubah sejak menelan kekalahan dari rivalnya di Liga Italia (Serie A), Inter Milan. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, sebut timnya sudah berubah sejak menelan kekalahan dari rivalnya di Liga Italia (Serie A), Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, sebut timnya sudah berubah sejak menelan kekalahan dari rivalnya di Liga Italia (Serie A), Inter Milan.

Stefano Pioli mengungkapkan AC Milan telah menunjukkan perkembangan, walaupun kalah dari Inter Milan di pekan ke-4 Liga Italia 2023-2024, dengan skor 5-1.

Hal tersebut terbukti pada kemenangan yang didapatkan oleh AC Milan atas Genoa pada pekan ke-8 Liga Italia 2023-2024.

Meskipun hanya mengalahkan Genoa dengan skor tipis, 1-0, tetapi AC Milan telah menyalip Inter Milan dari puncak klasemen sementara Liga Italia musim ini.

Keadaan itu tidak terlepas dari hasil yang didapatkan oleh Inter Milan kala menjamu Bologna, dengan skor 2-2.

Dengan demikian, AC Milan kini menduduki peringkat 1 klasemen sementara Liga Italia 2023-2024 dengan torehan 21 poin. Sedangkan, Inter Milan di urutan ke-2 dengan 19 poin.

Stefano Pioli kemudian menegaskan bahwa kemenangan atas Genoa jadi bukti AC Milan bertumbuh jadi lebih kuat.

"Saya yakin AC Milan harus menjadi tim yang bermain lebih baik untuk meraih kemenangan," buka Stefano Pioli dikutip dari Sempre Milan.

"Sekarang kami bisa memenangkan pertandingan yang sulit untuk dimenangkan. Hal itu adalah wujud nyata pertumbuhan kami," lanjutnya.

Tak hanya sampai di situ, Stefano Pioli juga mengeluarkan pendapatnya terkait dengan penampilan trisula baru AC Milan kala melawat ke Genoa di Liga Italia 2023-2024.