Liga Italia

Olivier Giroud Bantu AC Milan Menang Cleansheet, Andre Onana Kena Getahnya

Minggu, 8 Oktober 2023 12:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Daniele Mascolo
Peran penting Olivier Giroud dalam membantu AC Milan raih kemenangan clean sheet di pertandingan Liga Italia membuat Andre Onana terkena getahnya. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Peran penting Olivier Giroud dalam membantu AC Milan raih kemenangan clean sheet di pertandingan Liga Italia membuat Andre Onana terkena getahnya. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Peran penting Olivier Giroud dalam membantu AC Milan meraih kemenangan clean sheet dalam pertandingan Liga Italia (Serie A) membuat Andre Onana terkena getahnya.

Striker asal Prancis, Olivier Giroud, tak bisa tampil di laga AC Milan kontra Genoa di Liga Italia (Serie A), Sabtu  (7/10/23) waktu setempat.

Di laga tersebut, ia terpaksa turun sebagai penjaga gawang lantaran Mike Maignan diganjar kartu merah oleh wasit usai melanggar Caleb Ekuban.

Drama ini sedikit menodai hasil manis AC Milan yang sebelumnya sudah unggul 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Christian Pulisic.

Tampi sebagai kiper dadakan, Giroud tercatat melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-105 saat para pemain Genoa menyerbu benteng bertahanan Rossoneri.

Aksi gemilang Giroud tersebut membuat Genoa gagal menyeimbangkan skor dan AC Milan akhirnya tetap mempertahankan kemenangan clean sheet hingga akhir laga.

Olivier Giroud langsung menjadi trending topic di media sosial. Uniknya, ada yang membandingkan dirinjya dengan mantan kiper Inter Milan, Andre Onana, yang kini berseragam Manchester United.

Bagaimana tidak. Giroud yang dipaksa menjadi kiper dadakan mampu mencatatkan clean sheet di Oktober, seemntara Andre Onana belum satu pun untuk Man United.

Data dari Optajoe menunjukkan, gawang Manchester United yang dijaga Andre Onana sudah kebobolan gol pembuka dalam empat pertandingan beruntun Liga Inggris di Old Trafford.

Catatan Setan Merah tersebut mengulangi dua catatan sebelumnya yang terjadi antara Februari-Maret 2014, dan Juli-September 2020.