Liga Inggris

Rumor Transfer Liverpool: Wonderkid Real Betis dan Bowen Jadi Pengganti Salah

Senin, 9 Oktober 2023 19:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Winger muda Real Betis, Assane Diao. (Foto: [email protected])

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool menyediakan kabar The Reds berencana merekrut wonderkid Real Betis, Assane Diao dan Jarrod Bowen untuk menjadi pengganti Mohamed Salah.

Liverpool hingga saat ini masih aktif mencari pemain yang bakal direkrutnya pada bursa transfer musim dingin 2024 mendatang.

Salah satunya terus getol mencari pemain untuk menggantikan posisi Mohamed Salah, yang berpotensi besar hengkang dari Anfield.

Melansir dari TeamTalk, Mohamed Salah mendapatkan tawaran fantastis yakni senilai 150 juta poundsterling (Rp2,8 triliun) dari klub Arab Saudi yakni Al Ittihad.

Namun The Reds memutuskan untuk menolak tawaran tersebut dan meminta kesepakatan harga yang lebih tinggi lagi.

Meski masih berusaha mencoba mempertahankan salah. Namun skuat Jurgen Klopp juga tetap harus mencari penggantinya.

Nama Assane Diao selaku wonderkid Real Betis pun digadang-gadang menjadi calon pengganti Mohamed Salah yang tengah dincar Liverpool.

Diao yang merupakan pemain sayap Betis ini masih memiliki kontrak hingga 2027. Namun terdapat klausul pelepasan dalam kesepakatannya.

Liverpool pun siap menggelontorkan dana senilai 26 juta poundsterling, atau setara dengan Rp497 miliar untuk mendapatkan Diao.

Selain mengincar Assane Diao, Liverpool juga berusaha mendatangkan Jarrod Bowen yang diyakini bisa menjadi pengganti Mohamed Salah.