Liga Spanyol

Klausul Unik Kontrak Xabi Alonso di Leverkusen: Bisa Latih Liverpool, Madrid, atau Bayern

Kamis, 12 Oktober 2023 04:49 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Kai Pfaffenbach
Klausul unik kontrak Xabi Alonso di Bayer Leverkusen ternyata bisa latih Liverpool, Bayern Munchen, atau raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid. Copyright: © Reuters/Kai Pfaffenbach
Klausul unik kontrak Xabi Alonso di Bayer Leverkusen ternyata bisa latih Liverpool, Bayern Munchen, atau raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Klausul unik kontrak Xabi Alonso di Bayer Leverkusen ternyata bisa latih Liverpool, Bayern Munchen, atau raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid.

Dilansir dari GOAL, Xabi Alonso dilaporkan punya pernjanjian dengan Bayer Leverkusen yang memungkinnya hengkang ke Liverpool, Real Madrid, atau Bayern Munchen.

Pria asal Spanyol itu sebelumnya menandatangani perpanjangan masa bakti yang membuatnya bertahan di Leverkusen sampai 2026.

Namun, Alonso diizinkan untuk angkat kaki dari Leverkusen sebelum kontraknya berakhir jika salah satu dari Liverpool, Real Madrid, atau Bayern Munchen menunjukkan ketertarikan pada jasanya menurut Bild.

Klausul tersebut kabarnya baru bisa aktif pada musim panas 2024 mendatang yang mana Xabi Alonso sebenarnya membela tiga klub besar tersebut saat masih aktif bermain.

Dengan demikian, Alonso bisa menjadi suksesor Jurgen Klopp di Liverpool jika manajer asal Jerman itu dipecat atau mengundurkan diri.

Akan tetapi, kontrak Klopp bersama The Reds sendiri masih tersisa hingga 2026 sehingga kecil kemungkinan Alonso dapat menjadi pelatih sang peraih 19 gelar Liga Inggris itu.

Sementara itu, kontrak Thomas Tuchel bersama Bayern Munchen juga masih tersisa hingga 2025 yang mana Die Roten menunjukkan progres yang bagus bersamanya saat ini.

Salah satu pelabuhan yang masuk akal bagi Xabi Alonso adalah ke Real Madrid, apalagi tampaknya ini sudah waktunya baginya untuk menjadi pelatih masa depan Los Blancos.