Liga Italia

Rumor Transfer AC Milan: Mauro Icardi di Depan Mata, Malah Ngejar Jonathan David

Jumat, 13 Oktober 2023 13:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Twitter/@Inter
Mauro Icardi saat masih membela Inter Milan di Serie A Italia. Kini ia emmbuka peluang ke AC Milan. Copyright: © Twitter/@Inter
Mauro Icardi saat masih membela Inter Milan di Serie A Italia. Kini ia emmbuka peluang ke AC Milan.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan mendadak gempar, Rossoneri berpotensi datangkan eks pemain bintang Inter Milan, Mauro Icardi.

Bursa transfer memang baru akan dibuka pada Januari mendatang. Namun, AC Milan sudah gencar lakukan manuver untuk bisa menggaet pemain incaran Stefano Pioli.

Penyerang Timnas Argentina, Mauro Icardi dikabarkan ingin comeback ke Liga Italia dan bermain untuk salah satu dari Inter Milan atau AC Milan. Kini ia lebih condong ke Rossoneri.

Mauro Icardi saat ini berstatus sebagai pemain Galatasaray. Ia bergabung di klub Turki itu pada tahun 2022 silam, ketika ia masih sebagai pemain pinjaman dari PSG.

Meski dianggap tak bisa bersaing di Prancis, tetapi Mauro Icardi langsung gacor bersama Galatasaray. Ia mencatatkan 23 gol dan 8 assist dari 26 pertandingan.

Pada bursa transfer musim panas 2023 lalu, Galatasaray mempermanenkan status Icardi. Sejauh ini ia sudah bermain 14 kali dan turut mencetak 12 gol serta 2 assist untuk tim.

Mauro Icardi telah dikontrak jangka panjang sampai tahun 2026. Namun baru-baru ini, laman Calciomercato merilis kabar bahwa ia ingin cabut dari Turki untuk kembali ke Italia.

Laporan itu menyebutkan alasan masuk akal mengapa Mauro Icardi ingin kembali ke Italia. Striker berusia 30 tahun itu memiliki rumah di Negeri Pizza, tepatnya di Milano.

Icardi mengawali karier profesionalnya di Sampdoria, sebelum akhirnya ia pindah ke Inter Milan dan menjadi bintang.

Pada tahun 2020, pelatih Antonio Conte enggan pertahankan Mauro Icardi. Maka dari itu, saat ini AC Milan memiliki kans lebih besar untuk datangkan striker Argentina tersebut.