Liga Inggris

Sheikh Jassim Campakkan Manchester United, Sayonara 3 Bintang Idaman

Senin, 16 Oktober 2023 19:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Selamat tinggal Kylian Mbappe, Eduardo Camavinga, dan Kingsley Coman usai Sheikh Jassim akhirnya campakkan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United Copyright: © REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Selamat tinggal Kylian Mbappe, Eduardo Camavinga, dan Kingsley Coman usai Sheikh Jassim akhirnya campakkan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United

INDOSPORT.COM – Selamat tinggal Kylian Mbappe, Eduardo Camavinga, dan Kingsley Coman usai Sheikh Jassim akhirnya campakkan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Sheikh Jassim dilaporkan baru saja mundur dari persaingan mengakuisisi raksasa Liga Inggris, Manchester United, sejak dijual pada November 2022 lalu.

Pasalnya, tawaran senilai 5,2 miliar poundsterling untuk mengakuisisi sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu akhirnya ditolak mentah-mentah oleh keluarga Glazer.

Alhasil, miliarder asal Inggris sekaligus bos INEOS, Sir Jim Ratcliffe, bakal segera merampungkan kesepakatan membeli 25 persen sahamnya di Man United.

Karena Sheikh Jassim akhirnya mundur dari persaingan akuisisi Manchester United, fans Setan Merah sebaiknya mengucapkan selamat tinggal pada tiga bintang idaman.

Nama pertama ada Kylian Mbappe, yang sebelumnya sempat menjadi buah bibir karena tidak mau meneken opsi perpanjangan kontrak pada 2025.

Dengan habisnya kontrak Mbappe pada 2024, keadaan itu yang membuat Paris Saint-Germain kocar-kacir hingga memaksa sang pemain untuk menekennya sampai membekukan sang pemain dari skuad.

Walaupun pria asal Prancis itu akhirnya menurut, tampaknya hasrat dirinya ingin angkat kaki dari Paris masih ada, apalagi ia juga diminati Real Madrid.

Namun, Sheikh Jassim sendiri sebelumnya diklaim ingin berminat mendatangkan Kylian Mbappe yang harganya ditaksir 200 juta euro.

Dengan uluran tangan Sheikh Jassim, Manchester United bisa saja memboyong Kylian Mbappe, tetapi karena dia mencampakkan Setan Merah, fans jangan berharap klub mampu menebus eks bintang AS Monaco itu.