Liga Italia

Mike Maignan Diambang Pintu Keluar dari AC Milan, 4 Kiper Ini Bisa Jadi Pengganti

Selasa, 17 Oktober 2023 06:33 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Mike Maignan, kiper AC Milan. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Mike Maignan, kiper AC Milan. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan dan Mike Maignan masih belum menemui titik terang perihal detail kontrak baru untuk memperpanjang masa baktinya. Situasi itu membuatnya bisa pergi sewaktu-waktu.

AC Milan saat ini tengah dipusingkan dengan situasi kontrak beberapa pemain andalannya salah satunya adalah Mike Maignan.

Kiper berpaspor Prancis itu saat ini tengah digoda oleh sejumlah klub top Eropa, yang berani menawarkan gaji besar dari yang ia terima di AC Milan saat ini.

Tak heran, pesonanya di bawah mistar gawang membuat banyak klub mengantri untuk bisa mengamankan jasanya, salah satunya Chelsea.

Melansir dari Calciomercato, Chelsea sudah lama memendam hasrat mendatangkan Mike Maignan. Keinginan itu sempat ingin diwujudkan pada musim panas kemarin.

The Blues sejatinya sudah mendatangkan Robert Sanchez dari Brighton, tetapi mereka masih ingin menambah kiper lagi hanya saja keinginan itu terbentur karena Maignan tak dilepas oleh AC Milan.

Hal ini dikarenakan AC Milan berencana memperpanjang kontraknya lebih panjang lagi, demi memagari Maignan dari godaan klub lain.

Kontrak yang masih panjang membuat Maignan tak akan bisa pergi dari AC Milan dalam tiga tahun ke depan. Namun masalahnya, durasi kontrak ini sia-sia jika klub yang mengincarnya menawarkan gaji yang lebih besar.

Sebenarnya masa bakti Maignan sendiri masih panjang. Saat didatangkan pada 2021 lalu, ia dikontrak dengan durasi lima tahun atau hingga 2026.

Akan tetapi harapan AC Milan untuk menambah durasi kontrak Maignan saat ini terganjal dengan keinginan sang kiper mendapat kenaikan gaji secara drastis.

Masih dalam laporan di atas, AC Milan menawarkan gaji sebesar 2,8 juta euro per musim di kontrak barunya nanti, tapi Maignan menginginkan lebih yakni 8 juta euro.

AC Milan masih belum memberikan tanggapan terkati dengan tawaran Maignan dan agennya itu. Melihat situasi kondisi keuangan klub, cukup sulit bagi Maignan mewujudkan harapannya.

Artinya Rossoneri bisa saja berani melepasnya ke tim lain dengan harga tinggi ketimbang membayar gaji tingginya. Lantas kiper mana yang bisa menggantikannya?