Bola Internasional

Neymar Cedera ACL sampai Operasi, Al Hilal Terjebak Investasi Bodong?

Kamis, 19 Oktober 2023 16:37 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Sebastian Castaneda
Neymar cedera ACL sampai operasi, apakah klub Liga Arab Saudi (Saudi Pro League), Al Hilal, terjebak investasi bodong? Copyright: © REUTERS/Sebastian Castaneda
Neymar cedera ACL sampai operasi, apakah klub Liga Arab Saudi (Saudi Pro League), Al Hilal, terjebak investasi bodong?

INDOSPORT.COM – Neymar cedera ACL sampai operasi, apakah klub Liga Arab Saudi (Saudi Pro League), Al Hilal, terjebak investasi bodong?

Kaki kiri Neymar mengalami robek ligament dan meniskus sehingga harus naik meja operasi karena cedera yang didapatkannya ketika Brasil kalah 2-0 dari Uruguay menurut Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF).

Pria berusia 31 tahun itu akan menjalani operasi untuk cederanya, tetapi tanggalnya belum ditentukan menurut CBF setelah serangkaian pemeriksaan medis dilakukan di Sao Paulo.

Neymar terjatuh setelah berebut bola dengan pemain Uruguay, Nicolas de la Cruz, pada menit ke-44 saat Brasil kalah 2-0 pada Rabu (18/10/23).

Neymar menahan rasa sakit pada kaki kirinya dan meminta perhatian medis saat rekan satu timnya terlihat cemas.

Sang pemain meninggalkan stadion dengan menggunakan tongkat dan memakai penyangga kaki setelah pertandingan.

“Rakyat Brasil dan sepak bola dunia membutuhkan Neymar (untuk cepat) sehat dan pulih karena sepak bola lebih senang ketika dia (bermain) di atas lapangan,” tutur Presiden CBF, Ednaldo Rodrigues.

Cedera ACL mantan penyerang Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG) itu membuat bintang asal Brasil itu akan menepi selama berbulan-bulan.

Dengan menepinya Neymar selama berbulan-bulan karena harus naik meja operasi, tentu saja Al Hilal sangat dirugikan dalam kasus ini.