Timnas Indonesia

Tangan Kanan Shin Tae-yong Bocorkan Nama Baru Dipanggil di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jumat, 20 Oktober 2023 18:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam dalam laga Pra Piala Dunia Selasa (17/10/2023) malam WIB. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam dalam laga Pra Piala Dunia Selasa (17/10/2023) malam WIB. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto membocorkan akan ada nama baru yang dipanggil untuk babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Para pemain akan dikumpulkan pada 12 November.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, setelah kalahkan Brunei Darussalam dengan agregat 12-0.

Setelah menyingkirkan Brunei, Indonesia bergabung ke Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda akan bersaing dengan Irak, Vietnam dan Filipina.

Pada laga perdana Grup F, tim asuhan Shin Tae-yong akan away ke Irak pada 16 November mendatang. Dilanjutkan menantang tuan rumah, Filipina pada 21 November.

Menurut Nova, akan ada pemain baru yang dipanggil untuk pertandingan November nanti. Tim pelatih memantau setiap pertandingan di Liga 1 Indonesia maupun liga luar dimana ada pemain Indonesia berkarir.

“Kalau wajah baru (pemain baru) yang dipanggil pasti ada, karena kita akan memantau semua pertandingan Liga 1,” ujarnya.

“Ada beberapa pemain yang masuk radar kami dan akan dipantau kembali dalam kompetisi. Apakah itu akan dipanggil pada periode selanjutnya (November) atau tidak, akan kita lihat,” imbuh Nova.

Meski demikian, tangan kanan Shin Tae-yong itu masih merahasiakan siapa saja yang dipanggi, begitu pula posisi yang dibutuhkan. Semuanya tergantung kebutuhan taktik dan strategi.

“Semua posisi kita pantau yang terbaik dan akan kita lihat, apakah pemain-pemain itu bisa sesuai dengan filosofi yang akan dibuat coach Shin Tae Yong,” jelas Nova Arianto.