Bola Internasional

Rumor Transfer Liverpool: Incar 2 Bintang Bundesliga Sekaligus

Sabtu, 21 Oktober 2023 23:59 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Instagram@borussia
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Sabtu (21/10/23), The Reds incar 2 bintang Bundesliga yakni Manu Kone dan Youssoufa Moukoko. (Foto: Instagram@borussia) Copyright: © Instagram@borussia
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Sabtu (21/10/23), The Reds incar 2 bintang Bundesliga yakni Manu Kone dan Youssoufa Moukoko. (Foto: Instagram@borussia)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Sabtu (21/10/23), The Reds incar 2 bintang Bundesliga yakni Manu Kone dan Youssoufa Moukoko.

Perburuan Liverpool belum berhenti. Meski telah memiliki skuat yang relatif lengkap, mereka masih mengincar pemain untuk bursa transfer mendatang.

Sektor gelandang bertahan menjadi salah satu sumber masalah Liverpool musim ini. Hal ini bisa dimaklumi, karena tim asuhan Jurgen Klopp itu ditinggal pemain andalannya, Fabinho, pada bursa transfer musim panas lalu.

Hingga kini, Liverpool masih memutar otak untuk mencari pengganti yang sepadan dengan Fabinho di posisi gelandang bertahan. Pasalnya, Alexis Mac Allister, yang selama ini dipercaya mengemban posisi tersebut, kesulitan tampil maksimal.

Dilansir dari Liverpool Echo, salah satu pemain yang tengah diincar Merseyside Merah adalah bintang Bundesliga, Manu Kone. Ketertarikan Liverpool pada Manu Kone bahkan disampaikan langsung oleh jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano.

"Manu Kone bisa menjadi salah satu pemain yang bisa meramaikan bursa transfer Januari, mengingat dirinya tidak memperpanjang kontrak dengan Borussia Monchengladbach, kendati banyak berita memberitakan sebaliknya," tutur Fabrizio Romano.

"Kontrak Kone memang mengikat sampai 2026, tapi dia bisa pergi pada 2024. Kita harus melihat apa yang akan terjadi, karena saat ini tidak ada kontak maupun negosiasi dengan klub lain."

"Juventus dan Liverpool adalah dua klub yang sempat berminat meminangnya. Tapi keduanya tidak menghubungi lagi usai bulan Agustus."

"Kita akan lihat apa yang akan terjadi pada 2024. Tapi yang jelas sang pemain akan selalu terbuka untuk menjajal pengalaman baru. Untuk harganya, mungkin ada di sekitar 40-45 juta euro," pungkasnya.

Seperti dikatakan Fabrizio Romano, Manu Kone memang menjadi salah satu target Liverpool pada musim panas lalu. Namun, The Reds memilih mengalihkan fokus pada Moises Caicedo.