Liga Spanyol

Rumor Transfer Liga Spanyol: Klub Arab Tawar Vinicius 3 Triliun, Barcelona Dapat Ganti Lewandowski

Minggu, 22 Oktober 2023 23:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Kevin Jairaj
Penyerang sayap Real Madrid, Vinicius Junior sedang dipantau klub Arab Saudi, Al Ahli. Kabarnya, pemain Brasil itu siap ditebus dengan biaya Rp3 triliun. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj) Copyright: © REUTERS/Kevin Jairaj
Penyerang sayap Real Madrid, Vinicius Junior sedang dipantau klub Arab Saudi, Al Ahli. Kabarnya, pemain Brasil itu siap ditebus dengan biaya Rp3 triliun. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj)

INDOSPORT.COM - Penyerang sayap Real Madrid, Vinicius Junior sedang dipantau klub Arab Saudi, Al Ahli. Kabarnya, pemain Brasil itu siap ditebus dengan biaya Rp3 triliun.

Vinicius sedang dalam performa terbaik dalam dua musim terakhir. Pemain 23 tahun itu cetak 41 gol dalam 101 pertandingan di Liga Spanyol dan Liga Champions. 

Statistik itu membuat Al Ahli kepicut, menurut laporan Sport. Klub Arab Saudi itu pun menggoda Vini dengan tawaran kontrak senilai 200 juta Euro atau lebih dari Rp3 triliun. 

Namun, rencana Al Ahli nampaknya sulit terwujud, mengingat Vini telah menyetujui kontrak baru dengan Real Madrid, yang diperkirakan akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang. 

Di sisi lain, Real Madrid sudah lama menandatangani kontrak dengan striker belia, Brasil, Endrick atau sejak Desember 2022 lalu. Striker 16 tahun itu telah berhasil menembus tim utama Palmeiras.

Belum pastinya masa depan Robert Lewandowski di Barcelona membuat salah satu jebolan La Masia, Ferran Jutgla berambisi menggantikannya. 

Jutgla optimis jadi mesin gol Barca, jika diberikan kesempatan oleh Xavi Hernandez. Itu dikatakannya dalam wawancara dengan Catalunya Radio (via Sport).

“Tentu saja saya pikir saya bisa menjadi pengganti yang baik untuk Lewandowski,” kata striker 24 tahun itu.

Jutgla tampil impresif sejak bergabung dengan Club Brugge pada 2022 lalu. Dia cetak 14 gol dari 40 penampilan sejauh ini.

Akan tetapi, harapan Jutgla untuk comeback nampaknya sulit terealisasi. Barcelona sudah punya opsi striker jangka panjang, setelah amankan Vitor Roque yang akan tiba pada Januari 2024.