Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Liverpool vs Nottingham Forest: The Reds Pesta Gol di Anfield

Minggu, 29 Oktober 2023 22:58 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Peter Powell
Darwin Nunez merayakan golnya dengan Alexis Mac Allister di laga Liverpool vs West Ham (24/09/23). (Foto: REUTERS/Peter Powell) Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Darwin Nunez merayakan golnya dengan Alexis Mac Allister di laga Liverpool vs West Ham (24/09/23). (Foto: REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM - Hasil Liga Inggris (Premier League) 2023-2024 antara Liverpool vs Nottingham Forest pada Minggu (29/10/23) malam WIB sukses dimenangkan The Reds dengan skor 3-0.

Pertandingan lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris 2023-2024 antara Liverpool vs Nottingham Forest baru saja selesai tersaji di Anfield.

Bermain di kandang sendiri bukan masalah serius bagi Liverpool. Mereka mampu menang mudah melawan tim papan bawah dengan skor telak tiga gol tanpa balas alias 3-0.

Tiga gol The Reds dicectak oleh Diogo Jota pada menit ke-31, kemudian Darwin Nunez (35') dan terakhir ditutup Mohamed Salah (77').

Kemenangan ini membuat tim besutan Jurgen Klopp bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024 dengan torehan 23 poin dari 10 laga.

Sedangkan Nottingham Forest masih terjebak di posisi ke-16 klasemen sementara Premier League 2023-2024 dengan koleksi 10 poin dari 10 laga.

Jalannya Pertandingan:

Mengandalkan trio lini depan yaitu Mohamed Salah, Diogo Jota dan Darwin Nunez, Liverpool langsung tampil menekan sejak menit awal babak pertama.

Nottingham Forest terlihat menerapkan taktik parkir bus dan harus menerima sejumlah serangan berbahaya dari tuan rumah.

Akan tetapi, kuatnya pertahanan dari Nottingham Forest membuat The Reds harus kesulitan. Mereka baru bisa menjebol gawang tim tamu saat laga memasuki menit ke-31.

Diogo Jota membuat Liverpool unggul lebih dulu berkat memanfaatkan bola liar hasil sepakan dari Darwin Nunez yang sempat ditepis Turner.

Gawangnya akhirnya dijebol membuat Nottingham Forest kembali kehilangan konsentrasi. Hanya butuh waktu empat bagi Liverpool untuk menggandakan keunggulan.

Liverpool sukses merubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-35. Kali ini Darwin Nunez mencatatkan namanya di papan skor seusai mengkonversi umpan crossing dari Dominik Szoboszlai.