Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Italia: Milan Dapatkan Miranda, Locatelli Batal ke West Ham?

Minggu, 29 Oktober 2023 18:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Daniele Mascolo
Rumor transfer Liga Italia sepanjang hari ini, Minggu (29/10/23) di mana ada pemberitaan AC Milan amankan jasa Juan Miranda dan nasib transfer Manuel Locatelli. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Rumor transfer Liga Italia sepanjang hari ini, Minggu (29/10/23) di mana ada pemberitaan AC Milan amankan jasa Juan Miranda dan nasib transfer Manuel Locatelli.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Italia sepanjang hari ini, Minggu (29/10/23) di mana ada pemberitaan AC Milan amankan jasa Juan Miranda dan nasib transfer Manuel Locatelli. 

West Ham United harus berjuang keras untuk meyakinkan Manuel Locatelli pindah ke Premier League. Media Inggris, The Sun, mengungkit masalah lama ketika Arsenal gagal merekrut Locatelli.

Manuel Locatelli menjadi incaran utama dari West Ham United, menurut media Italia, Tutto Mercato. The Hammers digosipkan mau melepas duit 35 juta Poundsterling untuk mendapatkan Locatelli.

Angka itu bukan hal sulit untuk dikeluarkan West Ham. Pada musim panas lalu, West Ham mendapatkan dana 105 Juta Poundsterling ketika melepas Declan Rice ke Arsenal.

West Ham memiliki sisa dana ketika sudah mendapatkan James Ward-Prowse dan Edson Alvarez. Maka, Locatelli menjadi bidikan selanjutnya untuk memperkuat sektor tengah.

Hanya memang, bukan perkara mudah untuk meyakinkan Locatelli ke West Ham. Mereka bukanlah tim yang bersaing untuk memperebutkan gelar, seperti Juventus di Serie A.

The Sun juga mengingatkan West Ham tentang momen sulitnya meyakinkan Locatelli ke Arsenal. Dalam berita terbarunya, The Sun mengangkat lagi wawancara lama Mattia Locatelli yang tak lain adalah saudara Manuel Locatelli.

"Saya masih ingat negosiasi (dengan Juventus). Baginya itu sangat panjang. Ada juga Arsenal, tapi dia menginginkan Juventus. Klub terus bertemu, tapi tidak mencapai kesepakatan," kata Mattia kepada Calcio Mercato.

"Setiap hari saya melihat Gazzetta untuk memeriksanya. Di Sassuolo dia berlatih secara terpisah, dalam dirinya ada keinginan untuk berubah. Sebuah emosi yang nyata. Pada hari debutnya, dia mengirimi kami foto dengan kaos tersebut dan tulisan 'Aku berhasil'," lanjut Mattia.

Locatelli sangat ingin menjadi bagian dari Juventus. Makanya, setelah dua musim berstatus pinjaman, musim ini Locatelli gabung Juventus dengan status permanen.

Locatelli dipermanenkan Juventus dari Sassuolo dengan mahar 25 juta Euro. Angka itu sangat pantas untuk Locatelli yang tampil 63 kali di Serie A dalam dua musim masa peminjaman.

"Dia memberikan segalanya untuk Juve. Dia menyukai warna-warna itu. Hari-hari pertama? Baginya hal itu tidak tampak nyata. Dan kemudian saya menyadari ada alasan mengapa dia ada di sana bersama mereka. Manuel sangat senang berada di sana," papar Mattia.