Liga Inggris

4 Pemain OTW Gratisan yang Bisa Dilirik Liverpool, Siap Sabet Gelar Liga Inggris Lagi?

Rabu, 1 November 2023 16:56 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Massimo Pinca
Ada empat pemain OTW gratisan yang bisa dilirik Liverpool pada bursa transfer 2024 demi segera bisa menyabet gelar Liga Inggris (Premier League). Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Ada empat pemain OTW gratisan yang bisa dilirik Liverpool pada bursa transfer 2024 demi segera bisa menyabet gelar Liga Inggris (Premier League).

INDOSPORT.COM – Ada empat pemain OTW gratisan yang bisa dilirik Liverpool pada bursa transfer 2024 demi segera bisa menyabet gelar Liga Inggris (Premier League).

Liverpool setidaknya menjadi salah satu tim Liga Inggris yang berhasil menganggu dominasi Manchester City dalam enam musim terakhir yang mana The Reds sempat menjuarainya pada 2019/2020 lalu.

Walaupun sempat beberapa kali terseok-seok jika banyak badai cedera yang menderanya, kekuatan pasukan Jurgen Klopp dianggap sangat menyeramkan apabila mereka tampil dengan kekuatan terbaik mereka.

Salah satunya ketika The Reds menjadi tim pemilik poin terbanyak di Liga Inggris (97) yang gagal menjuarai Premier League pada 2018/2019 lalu.

Manchester City dan Liverpool adalah dua klub yang pernah bersaing super ketat dalam perburuan gelar Liga Inggris (2018/2019 dan 2021/2022) walaupun hanya kalah sepoin saja dari The Citizens saat itu.

Sempat menurun pada musim 2022/2023 seusai finis peringkat kelima klasemen Liga Inggris, Merseyside Merah jelas mencari cara untuk dapat bersaing memperebutkan gelar juara Premier League lagi.

Maka dari itu, setidaknya ada empat pemain yang segera berstatus bebas transfer yang dapat direkrut Liverpool pada bursa transfer 2024 nanti.

Adrien Rabiot (Juventus)

Kehadiran Rabiot jelas bisa memperkuat lini tengah Liverpool jika pria asal Prancis itu tak diperpanjang kontraknya oleh Juventus.

Terlebih lagi, Rabiot juga bisa menjadi alternatif dari Thiago Alcantara yang lebih banyak dihantam cedera ketimbang bermain di atas lapangan.

Adrien Rabiot sendiri diperkirakan tidak akan menjadi starter di skuad Liverpool saat ini, tetapi sang pemain diharapkan dapat unjuk gigi di laga non-Liga Inggris, apalagi ketika permainan fisik diperlukan.