Liga Italia

Rumor Transfer Liga Italia: AC Milan Ditikung Barcelona, AS Roma Korbankan Tammy Abraham

Rabu, 1 November 2023 17:26 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Johanna Geron
Santiago Gimenez di laga Feyenoord vs Shakhtar Donetsk (17/03/23). (Foto: REUTERS/Johanna Geron) Copyright: © REUTERS/Johanna Geron
Santiago Gimenez di laga Feyenoord vs Shakhtar Donetsk (17/03/23). (Foto: REUTERS/Johanna Geron)

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer Liga Italia dipanaskan dengan langkah Barcelona menikung AC Milan untuk menggaet Santiago Gimenez. Sementara Tammy Abraham dikorbankan AS Roma demi mempertahankan Romelu Lukaku.

Santiago Gimenez tampil kesetanan bersama Feyenoord Rotterdam. Bomber asal Meksiko itu mengoleksi 13 gol dan tiga assist dalam 10 penampilan di Eredivisie atau kasta pertama Liga Belanda.

Santiago semakin mempesona setelah mencetak brace di Liga Champions Eropa ketika Feyenoord menekuk Lazio 2-1 pada 25 Oktober 2023 lalu.

AC Milan dilaporkan sangat menginginkan Santiago Gimenez, sembari melihat peluang menggaet bomber FC Porto, Mehdi Taremi.

Santiago menjadi sosok yang tepat untuk menggantikan Olivier Giroud yang musim depan sudah berusia 38 tahun. Hanya saja, Santiago memiliki banyak peminat selain AC Milan.

Dikutip dari Sempre Milan, Calcio Mercato, mengutip laporan dari Spanyol, menyebut Barcelona masuk dalam daftar klub yang menginginkan Santiago. Barcelona menyusul jejak Real Madrid yang dilaporkan melirik Santiago.

Selain itu, ada klub Liga Inggris yang dilaporkan juga meminati bomber 22 tahun itu. Maka, langkah AC Milan untuk menggaet Santiago bakal menjadi super sulit.

Barcelona tetaplah mempesona bagi pemain Meksiko, terutama dengan adanya Rafael Marquez yang kini jadi bos di Barcelona B. Rafael merupakan sosok terpandang yang lama membela Timnas Meksiko.

Jika Barcelona sangat serius menginginkan Santiago, maka AC Milan bakal gigit jari dan kembali berfokus pada Mehdi Taremi atau berharap banyak pada Rafael Leao.

Sementara itu, AS Roma punya keinginan kuat untuk mempermanenkan Romelu Lukaku. Sebagai kompensasi atas hal itu, AS Roma menawarkan Tammy Abraham ke Chelsea.