In-depth

Sinyal-Sinyal Kebangkitan Darwin Nunez Buatnya Jadi Titisan Luis Suarez di Liverpool

Jumat, 3 November 2023 10:08 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Scott Heppell
Darwin Nunez mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan di Liverpool. Foto: REUTERS/Scott Heppell. Copyright: © REUTERS/Scott Heppell
Darwin Nunez mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan di Liverpool. Foto: REUTERS/Scott Heppell.

INDOSPORT.COM - Darwin Nunez bak ‘titisan Luis Suarez di klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, berkat eksistensinya yang fenomenal di sana.

Untuk diingat kembali, Darwin Nunez sempat menjadi incaran banyak klub top Eropa di bursa transfer pemain.

Popularitasnya di Benfica membuat penyerang asal Uruguay tersebut diidam-idamkan banyak peminat, hingga Liverpool-lah yang kemudian mendapat tanda tangannya.

Sayangnya, Darwin Nunez sayangnya tidak langsung nyetel bersama The Reds. Alhasil, ia sempat beberapa kali dijadikan sasaran olok-olok di kancah sepak bola Liga Inggris.

Bukan hanya itu. Ia juga disebut-sebut the next Andy Carroll, pemain yang dulu diboyong Liverpool secara terburu-buru buntut kepergian Fernando Torres ke Chelsea.

Namun kini, predikat the next Andy Carroll tersebut nampaknya bisa ‘diubah’ menjadi the next Luis Suarez, mantan bomber yang juga rekan senegara Darwin Nunez, Uruguay.

Jika diingat kembali, Luis Suarez dulu memang tampil fenomenal bersama Liverpool.

Tidak hanya ganas dalam mencetak gol, ia juga sering diejek karena kebiasaannya menggigit pemain lawan.

Selama berseragam Liverpool, Luis Suarez mencatatkan 133 penampilan di seluruh kompetisi, mencetak 82 gol dan 46 assist.

Striker kelahiran Salto, Uruguay, itu pindah ke Barcelona pada 2014 setelah kurang lebih tiga tahun membela Liverpool.

Hampir satu dekade berselang dari kepergiannya, Liverpool kembali mendapatkan striker gacor lainnya asal Uruguay, Darwin Nunez.

Meski dulu diolok-olok, seperti Luis Suarez, Darwin Nunez sudah menunjukkan sinyal-sinyal kebangkitan di Liverpool sejak beberapa waktu lalu.

Bahkan, sinyal-sinyal tersebut diperkuat dengan penampilan impresifnya di pertandingan Carabao Cup kontra Bournemouth pekan ini.

Liverpool bersua Bournemouth di 16 besar Carabao Cup pada Selasa (01/11/23) waktu setempat dan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Satu dari dua gol kemenangan The Reds diciptakan oleh Darwin Nunez pada menit ke-70.

Sumbangsihnya tersebut, sangat krusial bagi kemenangan The Reds. Kedudukan yang awalnya sama kuat 1-1 usai Justin Kluivert membalas gol Cody Gakpo pun berubah jadi 2-1.