Liga Italia

Rumor Transfer Liga Italia: Juventus Incar Gelandang Liverpool, Milan Pantau Bek Arsenal

Senin, 6 November 2023 22:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Phil Noble
Duel antara Thiago Alcantara dengan Declan Rice dalam laga Liga Inggris antara Liverpool vs West Ham United Copyright: © Reuters/Phil Noble
Duel antara Thiago Alcantara dengan Declan Rice dalam laga Liga Inggris antara Liverpool vs West Ham United

INDOSPORT.COM - Juventus disebut tertarik mendatangkan gelandang Liverpool, Thiago Alcantara pada akhir musim ini. Kontrak pemain asal Spanyol itu akan berakhir dan kabarnya dia tidak akan melanjutkan kerja sama dengan The Reds.

Laporan Tuttomercatoweb menyatakan, Juve bertekad mengejar tanda tangan Thiago karena butuh pemain berpengalaman di lini tengah. Apalagi, mereka tak perlu keluarkan uang, sebab eks pemain Barcelona itu berstatus bebas transfer.

Juventus sedang pusing karena stok di lini tengah sedang ruwet, karena Nicolo Fagioli dan Paul Pogba di skors. Nama pertama dilarang tampil hingga 18 Mei 2024 karena kasus judi, sedangkan, Paul Pogba terbukti menggunakan doping.

Namun, usaha Juventus mengamankan juara Piala Dunia 2010 itu tidak akan mudah. Rival di Serie A, Inter Milan dirumorkan juga mengincar Thiago. 

Sementara itu, AC Milan dilaporkan memburu tanda tangan bek Arsenal, Jakub Kiwior. Rossoneri mencoba merayu pemain Polandia tersebut, karena kurangnya menit bermain di Liga Inggris.

Gazzetta dello Sport mengabarkan, AC Milan sedang menghadapi krisis pertahanan dan membutuhkan bek tambahan untuk bersaing di jalur juara.

Kiwior sebelumnya pernah bermain di Liga Italia bersama Zpesia, jadi dianggap pilihan ideal karena tak perku membutuhkan waktu panjang untuk beradaptasi.

Tim asuhan Stefano Pioli juga berusaha mengontrak bek Bournemouth, Lloyd Kelly pada transfer Januari 2024. Kontraknya akan berakhir tahun depan, jadi Milan mencoba merayunya.

Bek Milan Simon Kjaer, Pierre Kalulu dan Marco Pellegrino yang belum berada dalam kondisi fit akibat cedera. Sehingga hanya tersisa Fikayo Tomori dan Malick Thiaw yang berada dalam kondisi siap.