In-depth

3 Pemain Filipina yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rabu, 8 November 2023 18:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Daisuke Sato akan menjadi penggawa Timnas Filipina yang siap mengancam Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Daisuke Sato akan menjadi penggawa Timnas Filipina yang siap mengancam Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

INDOSPORT.COM - Menerka tiga pemain Filipina yang bisa menebar ancaman kepada timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 21 November mendatang, termasuk sahabat Marc Klok di Persib Bandung.

Tak lama lagi, timnas Indonesia akan melakoni putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada FIFA Matchday bulan November.

Timnas Indonesia akan terlebih dulu menghadapi Irak di Basra Sport City International Stadium pada 16 November 2023 pukul 21.45 WIB.

Sebuah ujian berat bagi pasukan Shin Tae-yong mengingat Irak berada di level yang tinggi. Irak saat ini berperingkat ke-61 pada ranking FIFA sedangkan Indonesia ada di posisi ke-145.

Setelah itu, Indonesia akan mengunjungi markas Filipina pada 21 November di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina. Kick-off laga dimulai pukul 19.00 WIB.

Timnas Indonesia berpeluang besar meraih kemenangan. Sebab, Filipina merupakan lawan yang familiar dan Skuat Garuda memiliki keunggulan dari pertemuan terakhir.

Meski demikian, timnas Indonesia juga perlu mewaspadai kekuatan The Azkals, julukan Filipina, yang memiliki catatan mentereng sejak ditangani Michael Weiss.

Bukan hanya itu, Filipina juga akan diperkuat 26 pemain di mana tujuh diantaranya adalah pemain yang bermain untuk klub di Liga 1 Indonesia, termasuk Daisuke Sato (Persib Bandung), dan Christian Rontini (Persita).

Dari 26 pemain yang dipanggil, ada beberapa pemain Filipina yang harus diantisipasi oleh Shin Tae-yong dan pasukan Timnas Indonesia.

Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT memaparkan tiga pemain Filipina yang berpotensi mengancam timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti: