Liga Italia

Hasil Liga Italia Lecce vs AC Milan: Giroud Kartu Merah, Rossoneri Selamat Berkat VAR

Sabtu, 11 November 2023 23:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pelatih Stefano AC Milan, Pioli dan penyerang Olivier Giroud. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca/Daniele Mascolo) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pelatih Stefano AC Milan, Pioli dan penyerang Olivier Giroud. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) pekan ke-12 antara Lecce vs AC Milan berakhir dengan skor 2-2 untuk perlawanan dramatis tim tuan rumah.

Beranding di Stadion Stadio Comunale Via del Mare, Sabtu (11/11/23) malam, AC Milan awalnya unggul lebih dulu lewat gol Olivier Giroud dan Tijjani Reijnders di babak pertama.

Siapa sangka, Lecce berhasil bangkit di babak kedua dan membalas dua gol lewat Nicola Sansone dan Lameck Banda, yang membobol gawang Mike Maignan tak lebih dari 5 menit.

Memasuki babak injury time, Olivier Giroud justru diganjar kartu merah. Roberto Piccoli mencetak gol tambahan bagi Lecce, tetapi dianulir wasit.

Hasil imbang 2-2 membuat I Rossoneri gagal meraih tiga poin dan tertahan di peringkat ketiga klasemen, semakin sulit untuk menyusul Inter Milan dan Juventus di puncak.

Hasil ini juga menjadi evaluasi serius bagi pelatih Stefano Pioli, lantaran sebelumnya AC Milan sudah unggul 2-0, tapi bisa kebobolan dua gol cepat.

Jalannya pertandingan babak pertama memang sudah panas, Rafael Leao terindikasi cedera hamstring saat laga baru berjalan 10 menit. Ia pun digantikan Noah Okafor.

Setelah terus menyerang, Milan akhirnya mencetak gol pertama lewat Olivier Giroud, memanfaatkan umpan dari Theo Hernandez.

Tak lama berselang, giliran Tijjani Reijnders yang catatkan namanya di papan skor setelah mendapat umpan manis dari Samuel Chukwueze.

Dua gol ini cukup berarti, karena menjadi gol di laga ke-100 Olivier Giroud bersama AC Milan, dan gol perdana Tijjani Reijnders bagi I Rossoneri. Skor 0-2 untuk keunggulan tim tamu di babak pertama.