In-depth

Terpeleset Lagi di Liga Italia, 3 Bomber yang Harus AC Milan Rekrut demi Ringankan Beban Giroud

Minggu, 12 November 2023 06:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Alessandro Garofalo
AC Milan kembali kehilangan poin di pekan ke-12 Liga Italia (Serie A) 2023/2024 usai ditahan imbang Lecce 2-2 pada Sabtu (11/11/23) malam WIB. (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo) Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
AC Milan kembali kehilangan poin di pekan ke-12 Liga Italia (Serie A) 2023/2024 usai ditahan imbang Lecce 2-2 pada Sabtu (11/11/23) malam WIB. (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

INDOSPORT.COM - AC Milan kembali kehilangan poin di pekan ke-12 Liga Italia (Serie A) 2023/2024 usai ditahan imbang Lecce 2-2 pada Sabtu (11/11/23) malam WIB.

Sempat unggul dua gol lebih dulu di babak pertama via Olivier Giroud dan Tijjani Reijnders, I Rossoneri kemudian terkejar pada paruh kedua.

Lesakan Nicola Sansone dan Lameck Banda membawa tuang rumah menyusul sebelum menit ke-70. Bahkan mereka nyaris saja berbalik unggul apabila sontekan Roberto Piccoli tidak dianulir wasit dengan bantuan VAR.

Luka AC Milan semakin digaramai ketika Giroud dipaksa masuk ruang ganti lebih cepat saat laga seharusnya tinggal menyisakan beberama menit saja di injury time.

Akumulasi ua kartu kuning yanh menjadi kartu merah membuat striker gaek Prancis itu akan absen untuk satu pertandingan Liga Italia pasca jeda internasional.

Padahal Giroud masih sangat AC Milan butuhkan. Dengan tujuh golnya eks Arsenal dan Chelsea itu masih top skor internal mereka di ajang domestik.

Memang sudah ada Noah Okafor dan Luka Jovic yang direkrut pada awal musim untuk menjadi pelapis namun keduanya dirasa belum cukup pantas menjadi starter reguler pengganti sang bomber 37 tahun.

Hanya saja setelah menghabiskan lebih dari 100 juta Euro di bursa transfer musim panas 2023, rasanya cukup sulit bagi AC Milan untuk mendapatkan suntikan dana lagi di musim dingin 2024.

Kemungkinan besar Il Diavolo Rosso akan dipaksa untuk menggunakan opsi yang ada atau mencari target yang bisa didatangkan dengan murah meriah.

Namun bukan berarti opsi AC Milan di bursa transfer terbatas dan tidak menggoda. Tiga nama berikut ini bisa jadi bahan pertimbangan dan karena kontrak yang sudah mepet, harga diskon dapat dinegosiasikan.