In-depth

Nicola Sansone: Veteran Lecce yang Tahbiskan Diri sebagai Penghancur AC Milan

Minggu, 12 November 2023 15:08 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
AC Milan kembali mendapat hasil minor di lanjutan Liga Italia (Serie A) 2023/2024 usai dibuat tak berdaya oleh Lecce lewat Nicola Sansone. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
AC Milan kembali mendapat hasil minor di lanjutan Liga Italia (Serie A) 2023/2024 usai dibuat tak berdaya oleh Lecce lewat Nicola Sansone.

INDOSPORT.COM – AC Milan kembali mendapat hasil minor di lanjutan Liga Italia (Serie A) 2023/2024 usai dibuat tak berdaya oleh Lecce lewat Nicola Sansone.

Nama Nicola Sansone menjadi momok bagi AC Milan kala bertandang ke markas Lecces di pekan ke-12 Liga Italia 2023/2024, Sabtu (11/11/23).

Dalam laga tersebut, Rossoneri berhasil unggul dua gol terlebih dahulu atas Lecce lewat aksi Olivier Giroud di menit ke-28 dan Tijjani Reijnders di menit ke-35.

Tapi keunggulan itu mampu dibalas tuan rumah di paruh kedua lewat Nicola Sansone di menit ke-66 dan Lameck Banda di menit ke-70.

Sansone menjadi momok karena tak hanya mencetak gol, tapi juga memberikan assist bagi gol penyama kedudukan lewat Lameck Banda.

Di samping gol dan assistnya, eks pemain Sassuolo ini juga hampir membawa Lecce unggul berkat tandukannya yang hanya menerpa mistar gawang.

Hebatnya, pemain berusa 32 tahun itu mampu berkontribusi besar terhadap hasil 2-2 tersebut usai turun sebagai pemain pengganti.

Ya, Sansone sendiri baru masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, tepatnya di menit ke-63 atau tiga menit sebelum golnya.

Bagi Sansone, gol dan assistnya itu hanyalah sekadar kontribusi bagi Lecce. Tapi bagi AC Milan, gol dan assistnya itu kian menahbiskannya sebagai mimpi buruk Rossoneri.

Percaya atau tidak, Sansone punya catatan gemilang setiap kali bertemu AC Milan di kancah domestik, baik di Liga Italia maupun Coppa Italia.

Maka tak mengherankan jika dirinya pun layak disebut sebagai penghancur AC Milan meski tak punya nama besar di kancah sepak bola. Seperti apa rekornya melawan Rossoneri?