Liga Italia

4 Pemain Bakal Jadi 'Senjata' Pioli demi Kembalikan Performa AC Milan

Selasa, 14 November 2023 20:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Daniele Mascolo
Stefano Pioli dikabarkan bakal fokus ke empat pemain ini demi mengembalikan performa AC Milan di Liga Italia (Serie A) 2023/24 setelah jeda internasional. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Stefano Pioli dikabarkan bakal fokus ke empat pemain ini demi mengembalikan performa AC Milan di Liga Italia (Serie A) 2023/24 setelah jeda internasional.

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli dikabarkan bakal fokus ke empat pemain ini demi mengembalikan performa AC Milan di Liga Italia (Serie A) 2023/24 setelah jeda internasional.

Performa AC Milan belakangan ini sedang melorot. Dari lima pertandingan terakhir di Serie A Italia, mereka baru menang satu kali dan sudah kalah dua kali.

Jadwal yang padat dan para pemain yang cedera membuat skuad Stefano Pioli itu tidak pernah bisa tampil maksimal. Mereka bahkan hanya bermain imbang 2-2 kontra Lecce.

Saat ini, ada delapan pemain yang mengalami cedera parah, dengan Pierre Kalulu yang paling lama pemulihannya (diprediksi sampai Februari 2024).

Untuk Kalulu, Pioli jelas tidak mungkin fokus untuk pemulihannya. Namun, para pemain lain yang kondisinya tidak separah Kalulu, bisa dipercepat penyembuhannya.

Jeda internasional yang akan dimulai pada 15 November 2023 waktu setempat, menjadi momen terbaik bagi Pioli untuk fokus ke empat pemainnya agar bisa fit, sekaligus jadi senjata di laga berikutnya.

Setelah jeda internasional, AC Milan akan menjamu Fiorentina dalam laga sulit di San Siro. Mereka wajib menang untuk bisa terus jadi kandidat peraih Scudetto musim ini, sekaligus sebagai penyelamat karier Pioli sendiri.

1. Simon Kjaer

Simon Kjaer sudah meninggalkan skuad AC Milan sejak 28 Oktober 2023 lantaran mengalami cedera otot. Prediksinya, ia bisa sembuh pada 13 November kemarin.

Namun, pulih dari cedera bukan berarti Kjaer bisa langsung tampil. Pioli wajib memberinya sesi latihan ringan untuk kembali beradaptasi di lapangan.

Kjaer terakhir kali tampil saat AC Milan kalah 0-1 dari Juventus. Dari lima laga yang tidak ia ikuti, AC Milan hanya menang satu kali lawan PSG di Liga Champions 2023/24.