Liga Spanyol

Rumor Transfer Liga Spanyol: Mourinho Malas Balikan dengan Real Madrid, Barcelona Pikirkan Lo Celso

Kamis, 23 November 2023 20:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Alberto Lingria
Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs AC Milan. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs AC Milan. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho malas balikan dengan Real Madrid, dan lebih mendukung Carlo Ancelotti melanjutkan karier di Liga Spanyol. Sementara Barcelona diyakini mendekati gelandang Tottenham Hotspur, Giovani Lo Celso.

Masa depan Ancelotti bersama Real Madrid terus diragukan. Ancelotti belum menandatangani perpanjangan kontrak yang akan habis pada akhir musim 2023-2024.

Ancelotti lebih dijagokan menjadi pelatih Timnas Brasil, selepas mundurnya Tite. Tawaran itu memberi tantangan berbeda bagi Ancelotti yang sudah sukses di level klub.

Nama Jose Mourinho pun muncul sebagai kandidat bos baru Real Madrid andai Ancelotti hengkang. Namun, Mourinho sudah buru-buru menunjukkan sinyal malas balikan dengan Los Blancos.

Mourinho lebih mendukung Ancelotti ketimbang dia harus meninggalkan AS Roma dan menjadi pelatih Real Madrid lagi. Hal itu diungkapkan Mourinho kepada RAI, seperti dilansir dari Mundo Deportivo.

"Saya di Real Madrid? Ketika Anda memiliki pelatih super, mengapa Anda harus memikirkan pelatih lain? Mengenal Don Florentino, dan saya sangat mengenalnya, dia adalah orang yang sangat cerdas dan memiliki gagasan yang sangat jelas," kata Mourinho.

Mourinho sangat yakin bahwa Real Madrid akan memperjuangkan Ancelotti agar terus melanjutkan masa bakti di Spanyol. Florentino Perez berpikir jangka panjang bahwa Ancelotti sudah meraih kesuksesan.

"Saya yakin ketika tanda pertama yang dilihatnya dari Florentino, Carlo akan bertahan di Madrid karena dia sempurna untuk Real dan Real sempurna untuknya," ungkap Mourinho.

Sementara itu, Marcos Alonso terbuka dengan perpanjangan kontrak meski gajinya dipotong. Namun, Barcelona berpotensi mengorbankan Alonso dengan menjualnya ke Arab Saudi untuk menebus Giovani Lo Celso.

Barcelona dalam situasi sulit setelah Gavi mengalami cedera parah. Operasi ACL memaksa Gavi merampungkan La Liga 2023-2024 lebih cepat dari rekan-rekannya.