Liga Inggris

Liverpool Keluarkan Uang untuk Benfica Usai Darwin Nunez Cekcok dengan Pep Guardiola

Minggu, 26 November 2023 15:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Craig Brough
Liverpool dikabarkan siap menggelontor dana ke Benfica usai Darwin Nunez terlibat cekcok dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, di Liga Inggris. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Liverpool dikabarkan siap menggelontor dana ke Benfica usai Darwin Nunez terlibat cekcok dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Liverpool dikabarkan siap menggelontor dana ke Benfica usai pemain mereka, Darwin Nunez, terlibat cekcok dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, di Liga Inggris (Premier League) 2023/24.

Liverpool sudah menjalani partai big match melawan Manchester City di Anfield pada Sabtu (25/11/23). Keduanya bermain imbang dengan skor 1-1.

Darwin Nunez yang tampil di laga tersebut, meraih 60 penampilannya bersama The Reds, meskipun kemudian ia terlihat berkonfrontasi dengan Pep Guardiola setelah pertandingan.

Melansir dari Mirror, Liverpool dikabarkan siap membayar ke Benfica sebesar 8,5 juta poundsterling sesuai kesepakatan kontrak saat mendatangkan Darwin Nunez.

Liverpool telah memboyong striker berumur 24 tahun itu dari Benfica pada 2022 dengan total 85 juta pound. Namun kala itu, mereka baru mencicil 64 juta pound. Sebab, 21 juta sisanya dalam bentuk bonus.

Liverpool sudah membayar 4,3 juta pound ke Benfica setelah Nunez tampil 10 kali. Karena Nunez bisa tampil cemerlang dan selalu diandalkan Jurgen Klopp, The Reds sekarang harus membayar 8,5 juta pound.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait kapan penghuni Anfield itu akan mulai mentransfer uang mereka ke pihak klub Portugal.

Terlepas dari hal tersebut, Liverpool sudah gagal memuncaki klasemen sementara Premier League 2023/24 lantaran hanya imbang melawan Manchester City.

Sekarang, mereka berada di peringkat tiga dengan 28 poin. Manchester City sendiri turun ke posisi dua dengan 29 poin.

Sementara itu, Arsenal malah sedang di posisi satu setelah berhasil mengalahkan Brentford 1-0. Tim Meriam London mengumpulkan 30 poin.