In-depth

Sebelum Camarda-nya AC Milan, 5 Bocah Ajaib Ini Duluan Buat Sensasi di 2023

Senin, 27 November 2023 14:27 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© acmilan.com
Francesco Camarda, Pemain Muda AC Milan Copyright: © acmilan.com
Francesco Camarda, Pemain Muda AC Milan

INDOSPORT.COM – Sebelum nama Francesco Camarda milik AC Milan jadi sorotan, sejumlah bintang muda belasan tahun berikut sudah tuai prestasi sepanjang tahun 2023. Siapa saja mereka?

Pada laga menghadapi Fiorentina di pekan 14 Liga Italia 23/24. Pemain AC Milan, Francesco Camarda, memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang melakoni debut bersama tim senior sepanjang sejarah Liga Italia.

Diturunkan pada menit ke-83 untuk menggantikan Luka Jovic, Francesco Camarda debut di Liga Italia di usia 15 tahun, 8 bulan, dan 15 hari.

Dengan waktu tampil yang hanya sekitar 10 menit, tak banyak yang bisa dilakukan Francesco Camarda dalam debutnya bersama Rossoneri.

Meski demikian, penampilannya yang sekilas tersebut rupanya sudah memukau 2 sosok penting di AC Milan, yakni sang kapten, Davide Calabria, dan sang pelatih, Stefano Pioli.

Keduanya kompak memberikan pujian pada Francesco Camarda, pemain yang telah mencetak ratusan gol di tim junior AC Milan.

Meski tuai pujian dalam laga debutnya, namun sebelum Francesco Camarda ada beberapa pemain belia berusia belasan tahun yang lebih dulu menarik perhatian di sepanjang tahun 2023 ini.

Lantas siapa sajakah mereka? Untuk mengetahuinya berikut INDOSPORT mengulas:

Lamine Yamal
Nama pertama adalah Lamine Yamal. Pemain berusia 16 tahun ini berhasil menembus skuat utama Barcelona dan catatkan sejumlah penampilan di La Liga dan Liga Champions.

Tercatat sepanjang musim 23/24, Lamine Yamal telah membuat 18 penampilan dengan torehan satu gol serta tiga assists di semua ajang.

Berkat penampilan impresif tersebut, Lamine Yamal bahkan mendapat panggilan ke skuat senior Timnas Spanyol dan sukses mencetak dua gol dari 4 laga.