In-depth

2023/2024 Selanjutnya? 2 Musim Dimana AC Milan Tak Sanggup Lolos dari Fase Grup UCL

Selasa, 28 November 2023 16:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Wolfgang Rattay
AC Milan akan menjalani partai maha penting di matchday kelima fase grup Liga Champions (UCL) 2023/2024 pada Rabu (29/11/23) dini hari WIB. Copyright: © REUTERS/Wolfgang Rattay
AC Milan akan menjalani partai maha penting di matchday kelima fase grup Liga Champions (UCL) 2023/2024 pada Rabu (29/11/23) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - AC Milan akan menjalani partai maha penting di matchday kelima fase grup Liga Champions (UCL) 2023/2024 pada Rabu (29/11/23) dini hari WIB.

Menjamu Borussia Dortmund di San Siro, anak-anak asuh Stefano Pioli wajib meraih kemenangan apabila masih ingin menghidupkan asa melaju ke babak 16 besar.

Saat ini posisi AC Milan bisa dibilang tidak menguntungkan di Grup F yang merupakan salah satu grup tersulit Liga Champions 2023/2024 karena juga berisi Paris Saint-Germain (PSG), Dortmund, dan Newcastle United.

Setiap tim di Grup F hanya terpaut satu poin saja dengan Dortmund sebagai pemuncak berbekal tujuh poin dari empat partai perdana diikuti oleh PSG di belakangnya.

Sementara itu AC berada di peringkat ketiga dengan koleksi lima poin dari satu kemenangan saja. Praktis Newcastle menjadi juru kunci dengan empat angka.

Jika sampai gagal menang di matchday kelima, maka I Rossoneri terancam untuk kali ketiga dalam sejarah mereka gagal lolos ke 16 besar Liga Champions.

Ini merupakan sebuah penurunan luar biasa dari musim lalu dimana Rafael Leao cs mampu menginjakka kaki ke semifinal 2022/2023.

Keikutsertaan di Liga Champions bukan masalah gengsi saja sebagai salah satu juara terbanyak dengan tujuh trofi di kompetisi paling elite Eropa tersebut namun juga masalah finansial.

Bertahan selama mungkin di Liga Champions akan membuat AC Milan berkesempatan mengumpulkan uang hadiah sebanyak mungkin yang bisa menjadi penentu sukses mereka di masa depan.

Maka dari itu menghadapi Dortmund dini hari nanti, tiga poin harus dianggap sebagai harga mati jika AC Milan tidak mau menahan malu seperti dua musim kelam berikut ini.