In-depth

Termasuk AC Milan dan Man United, 4 Tim Besar yang Bisa Out dari UCL Pekan Ini

Selasa, 28 November 2023 17:10 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Molly Darlington
Liga Champions (UCL) 2023/2024 akan memasuki matchday kelima fase grup pada tengah pekan ini dan sejumlah klub sudah memastikan kelolosan mereka ke 16 besar. (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Liga Champions (UCL) 2023/2024 akan memasuki matchday kelima fase grup pada tengah pekan ini dan sejumlah klub sudah memastikan kelolosan mereka ke 16 besar. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Liga Champions (UCL) 2023/2024 akan memasuki matchday kelima fase grup pada tengah pekan ini dan sejumlah klub sudah memastikan kelolosan mereka ke 16 besar.

Bayern Munchen, Real Madrid, dan Manchester City sebagai tiga favorit teratas untuk menjadi juara adalah mereka yang sudah melangkahkan satu kaki menuju babak knock out.

12 poin yang sudah mereka kantongi dari empat pertandingan membuat Die Roten, Los Blancos, dan The Sky Blues hanya perlu memikirkan bagaimana caranya mengunci status juara grup demi undian yang relatif lebih mudah nantinya.

Namun tidak semua klub bisa seberuntung trio raksasa tersebut karena bererapa di antaranya bahkan harus menghadapi partai hidup mati di matchday kelima.

Jika sampai kalah, maka tim-tim ini harus mengcapkan selamat tinggal pada Liga Champions musim ini. Yang mengejutkan adalah para klub tradisional seperti Manchester United dan AC Milan masuk dalam kategori ini. Berikut ulasannya.

1. Manchester United (Grup A)

Disatukan dalam Grup A bersama Bayern Munchen, Copenhagen, dan Galatasaray harusnya membuat Manchester United punya jalan yang relatif mulus ke 16 besar Liga Champions namun nyatanya tidak demikian.

The Red Devils saat ini masih menjadi juru kunci di kumpulannya dengan hanya raihan tiga poin dan sudah tiga kali kalah.

Pada Kamis (29/11/23) mendatang Manchester United haram hukumnya untuk menjatuhkan poin lagi ketika bertamu ke markas Galatasaray namun jika menang posisi kedua bisa direbut dari tangan Copenhagen yang hanya berjarak satu poin saja.

Terlempar sejak fase grup di Liga Champions bukanlah barang baru bagi raksasa asal Inggris tersebut.

Di era modern pengalaman pahit tersebut sudah mereka sempat rasakan di musim 1994/1995, 2005/2006, 2011/2012, 2015/2016, dan 2020/2021.