Liga Italia

Susul Francesco Camarda, 1 Lagi Pemain Primavera Jan-Carlo Simic Debut untuk AC Milan

Kamis, 30 November 2023 11:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Satu lagi pemain jebolan Primavera, Jan-Carlo Simic, berpeluang menjalani debut bersama AC Milan di Liga Italia (Serie A) menyusul Francesco Camarda. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo. Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Satu lagi pemain jebolan Primavera, Jan-Carlo Simic, berpeluang menjalani debut bersama AC Milan di Liga Italia (Serie A) menyusul Francesco Camarda. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo.

INDOSPORT.COM - Satu lagi pemain jebolan Primavera yang berpeluang menjalani debut bersama AC Milan di Liga Italia (Serie A). Jan-Carlo Simic akan menyusul Francesco Camarda.

Sebagaimana diketahui, AC Milan baru saja mempromosikan Francesco Camarda ke tim senior. Striker berusia 15 tahun itu menjalani debutnya saat melawan Fiorentina (25/11/23).

Francesco Camarda dipercaya untuk masuk pada menit 83, menggantikan Luka Jovic. Meski ia tidak bisa memberikan banyak kontribusi, Rossoneri bisa pertahankan keunggulan 1-0.

Francesco Camarda telah mengukir rekor fantastis sebagai pemain paling muda yang menjalani debut di Liga Italia sepanjang masa, tepat ketika ia baru berusia 15 tahun 260 hari.

Harus diakui, Camarda adalah pemain muda paling menonjol di Italia. Ia mencetak 7 gol dari 13 laga untuk skuad Milan Primavera musim ini, termasuk 3 gol di UEFA Youth League.

Badai cedera yang menimpa AC Milan belakangan ini, membuat Stefano Pioli kembali melirik pemain Primavera untuk diorbitkan ke tim senior di Liga Italia.

Setelah Camarda, AC Milan berencana untuk menarik Jan-Carlo Simic dari tim Primavera, untuk menambal posisi yang ditinggalkan Malick Thiaw yang mengalami cedera.

Malick Thiaw dikonfirmasi akan absen dalam waktu lama. Milan merilis bahwa ia mengalami robekan otot paha belakang saat menghadapi Borussia Dortmund di ajang Liga Champions.

Malick Thiaw mengalami cedera pada awal babak kedua, lalu ia digantikan Rade Krunic, tetapi pertahanan Rossoneri semakin rapuh dan akhirnya harus mengakui kekalahan 1-3.

Trauma dengan Rade Krunic yang tampil buruk di sektor pertahanan, AC Milan kini makin serius untuk mempromosikan Jan-Carlo Simic ke tim utama.