Liga Inggris

Rumor Transfer Liverpool: Bidik Joshua Kimmich dan Kenan Yildiz

Sabtu, 2 Desember 2023 23:02 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Thilo Schmuelgen
Gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich, disebut tengah dibidik Liverpool. (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen) Copyright: © REUTERS/Thilo Schmuelgen
Gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich, disebut tengah dibidik Liverpool. (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Sabtu (02/12/23), di mana The Reds mengincar dua pemain sekaligus, Joshua Kimmich dan Kenan Yildiz.

Liverpool disebut-sebut bakal jadi pelabuhan baru bagi Joshua Kimmich pada bursa transfer 2024. Kabar tersebut diembuskan oleh jurnalis Jerman, Christian Falk, yang menyebut Liverpool menjadi salah satu destinasi gelandang Bayern Munchen itu.

Dalam laporannya, Christian Falk menyebut faktor Jurgen Klopp-lah yang bisa membuat Joshua Kimmich justru akan berlabuh di Anfield.

Jurgen Klopp sendiri kabarnya amat mengenal kekuatan pemain berusia 28 tahun tersebut dan membutuhkan gelandang nomor 6 baru untuk timnya.

"(Jurgen Klopp) juga tahu kekuatan Kimmich, yang mana akan cocook dengan Liverpool," bunyi pernyataan Christian Falk dikutip dari Caught Offside, Jumat (01/12/23).

Joshua Kimmich sendiri berpotensi angkat kaki setelah dirinya terus mendapat kritikan dari pelatih-pelatih Bayern Munchen, yakni Julian Nagelsmann dan Thomas Tuchel.

Kedua pelatih asal Jerman itu mempertanyakan posisi Joshua Kimmich yang menurut keduanya tak cocok bermain sebagai pemain nomor 6.

Sedangkan Jurgen Klopp memiliki pandangan berbeda, sehingga Joshua Kimmich yang terbiasa di posisi tersebut pun berpotensi besar merapat ke Liverpool.

Kesempatan Liverpool mendapatkannya pun terbuka lebar, mengingat Bayern Munchen belum menyodorinya kontrak baru.

Kontrak Joshua Kimmich sendiri pada dasarnya akan habis pada Juni 2025. Sehingga jika ia enggan meneken kontrak baru, bisa saja Bayern Munchen melepasnya pada bursa transfer musim panas tahun depan.