In-depth

Alessandro Buongiorno: The Next Chiellini dari Torino yang Dipepet Juventus

Rabu, 6 Desember 2023 11:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Thilo Schmuelgen
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, hendak membajak bek milik rival sekotanya, Torino, yakni Alessandro Buongiorno pada bursa transfer 2024. Copyright: © REUTERS/Thilo Schmuelgen
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, hendak membajak bek milik rival sekotanya, Torino, yakni Alessandro Buongiorno pada bursa transfer 2024.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, hendak membajak bek milik rival sekotanya, Torino, yakni Alessandro Buongiorno pada bursa transfer 2024.

Dilaporkan oleh Repubblica Torino, Juventus tertarik meminang mantan rekan Gleison Bremer itu pada bursa transfer Januari 2024.

Nantinya Alessandro Buongiorno diproyeksikan sebagai pengganti Alex Sandro yang bakal didepak dari Juventus dalam waktu dekat.

Buongiorno sendiri belakangan tengah mencuri perhatian usai tampil solid baik sebagai bek tengah maupun Fullback kiri bagi Torino.

Di musim ini saja, pemain berusia 24 tahun itu sudah tampil 9 kali di Liga Italia 2023/24 dengan mencetak total dua gol bagi Il Toro.

Penampilan itu langsung membuat Juventus, yang ingin memperbaiki lini belakang, tertarik membajaknya langsung dari rival sekotanya itu.

Profil Alessandro Buongiorno

Alessandro Buongiorno merupakan pesepak bola berkebangsaan Italia yang lahir di Turin pada 6 Juni 1999. Saat ini dirinya tercatat bermain bagi Torino.

Bisa dikatakan Buongiorno adalah ikon Torino, mengingat ia telah membela klub berjuluk Il Toro itu sejak di level akademi, sebelum meneken kontrak profesional pada 2018.

Di tahun 2018 itu pula, Buongiorno juga mencatat debutnya bagi Torino, meski debutnya tercoreng akibat cedera yang ia dapat enam menit setelah masuk ke lapangan.

Pada musim 2018/19, Torino memutuskan meminjamkannya ke Carpi di Serie B, dan kemudian dipinjamkan ke klub Serie B lainnya Trapani pada pertengahan musim 2019/20.

Pada musim 2020/21, Torino memutuskan memulangkannya dan memainkannya di tim utama. Hingga kini, ia telah mencatatkan 89 penampilan dengan torehan 3 gol dan 4 assist.

Lalu bagaimana dengan kualitas Alessandro Buongiorno? Mengapa Juventus tertarik memboyongnya pada bursa transfer Januari 2024 nanti?