In-depth

3 Bek yang Bisa Diprospek Liverpool setelah Joel Matip Cedera

Jumat, 8 Desember 2023 09:34 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Peter Cziborra
Liverpool baru saja kehilangan Joel Matip yang mengalami cedera. Foto: Reuters/Peter Cziborra. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Liverpool baru saja kehilangan Joel Matip yang mengalami cedera. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, harus kehilangan Joel Matip karena cedera.

Joel Matip ditarik keluar di pertandingan kontra Fulham tempo hari dan hasil pindai menyatakan dirinya terkena cedera ACL.

Tidak ayal, Jurgen Klopp pun harus memutar otak mencari pengganti Joel Matip dalam waktu dekat - mengingat stok bek tengah The Reds juga cukup terbatas.

Joel Matip sendiri hanya memiliki waktu hingga Juni 2024 di Liverpool karena kontraknya akan kedaluwarsa.

Hanya saja, ada kemungkinan Liverpool akan memperpanjangnya 12 bulan lagi, agar ia bisa fokus memulihkan diri alih-alih stres karena harus mencari klub baru untuk berlabuh.

Lantas, selepas cederanya Joel Matip, siapa kira-kira bek yang bisa diprospek Liverpool dan Jurgen Klopp di bursa transfer mendatang?

Goncalo Inacio (Sporting Lisbon)

Terdengar familer, kan? Ya, nama pemain yang satu ini sudah cukup lama dikaitkan dengan Liverpool jelang dibukanya bursa transfer Januari 2024.

Ia digadang-gadang sebagai calon bek tengah yang paling potensial merapat ke skuad The Reds.

Goncalo Inacio memang lebih cenderung bermain di sebelah kiri seperti Virgil van Dijk, namun ia juga bisa beroperasi di sisi kanan.

Sejak mentas ke tim senior Sporting Lisbon, pemain berusia 22 tahun ini menjelma sebagai salah satu prospek paling menjanjikan di kancah sepak bola Portugal.

Ia adalah pemain yang unggul di udara dan memiliki passing range yang apik, serta mampu melakukan tekel keras.

Goncalo Inacio dideskripsikan laman foottheball.com sebagai bek tengah yang lihai dalam membawa bola dan luar biasa dalam membaca ruang di sekitar lawan.

Bukan hanya itu. Ia juga memiliki fisik sempurna untuk menjadi bek tengah yang gesit.