Liga Italia

Antonio Conte Kirim Lampu Hijau Latih AC Milan, dengan 1 Syarat

Sabtu, 9 Desember 2023 10:48 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Paul Childs
Eks pelatih Inter Milan, Antonio Conte, kirim lampu hijau latih raksasa Liga Italia, AC Milan, dengan 1 syarat. Foto: REUTERS/Paul Childs Copyright: © Reuters/Paul Childs
Eks pelatih Inter Milan, Antonio Conte, kirim lampu hijau latih raksasa Liga Italia, AC Milan, dengan 1 syarat. Foto: REUTERS/Paul Childs

INDOSPORT.COM - Eks pelatih Inter Milan, Antonio Conte, kirim lampu hijau latih raksasa Liga Italia, AC Milan, dengan 1 syarat.

Antonio Conte kini dikaitkan dengan akan kembali ke Liga Italia untuk menangani rival dari Inter Milan, yakni AC Milan.

Hal dikarenakan Stefano Pioli dinilai tidak mampu bersaing dengan Juventus dan Inter Milan di papan atas klasemen sementara Liga Italia 2023-2024.

Saat ini, AC Milan menempati peringkat 3 dengan mengoleksi 29 poin, terpaut 6 angka dari Inter Milan di posisi 2, dan 7 angka dari Juventus di urutan pertama.

Selain itu, Stefano Pioli terancam gagal membawa AC Milan lolos dari fase grup Liga Champions 2023-2024 karena menjadi juru kunci.

Meskipun AC Milan mempunyai peluang, tetapi itu hal yang tidak mudah. Pasalnya, mereka harus menang dari Newcastle dan PSG kalah dari Dortmund di matchday terakhir fase grup Liga Champions 2023-2024.

Oleh sebab itu, AC Milan bisa menyingkirkan Stefano Pioli dan menarik Antonio Conte ke San Siro.

Kendati demikian, AC Milan wajib memiliki proyek investasi yang jelas untuk menghadirkan Antonio Conte.

"Dia bisa menerima AC Milan, tetapi kita perlu memahami cara berpikir perusahaan asing dalam hal investasi dan tujuannya," ujar asisten Conte, Angelo Alessio, dikutip Sempre Milan.

Di sisi lain, ada 1 faktor yang perlu dipertimbangkan oleh AC Milan apabila ingin meresmikan Antonio Conte.