Bola Internasional

Keluar dari AC Milan Bikin Masalah, Donnarumma Kembali Jadi Biang Kerok saat di PSG

Sabtu, 9 Desember 2023 12:32 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Sarah Meyssonnier
Eks penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, kembali jadi biang kerok dengan Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Prancis 2023-2024. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier Copyright: © REUTERS/Sarah Meyssonnier
Eks penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, kembali jadi biang kerok dengan Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Prancis 2023-2024. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier

INDOSPORT.COM - Eks penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, kembali jadi biang kerok dengan Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Prancis 2023-2024.

Gianluigi Donnarumma tidak henti-hentinya membuat masalah walaupun telah hengkang dari AC Milan ke PSG pada 14 Juli 2021 lalu.

Hal tersebut dikarenakan Gianluigi Donnarumma harus absen dalam 3 pertandingan ke depan yang dijalani PSG di Liga Prancis musim ini.

Keadaan itu terjadi saat Donnarumma membela Paris Saint-Germain melawat ke markas Le Havre pada pekan ke-15 Liga Prancis 2023-2024.

Sebenarnya, Gianluigi Donnarumma berniat untuk menghalau bola yang mengancam gawangnya dengan menendang bola.

Kendati demikian, kiper berpaspor Italia tersebut mengangkat kaki terlalu tinggi dan mengenai pemain Le Havre, Josue Casimir.

Alhasil, hal yang dilakukan oleh Donnarumma justru berbuah dengan kartu merah. Sehingga, dia dihukum melakoni 3 pertandingan setelah melawan Le Havre.

Oleh sebab itu, Gianluigi Donnarumma absen di laga melawan Nantes, LOSC Lille, dan Metz di Liga Prancis musim ini.

Situasi di atas merupakan kerugian bagi Paris Saint-Germain, mengingat tim berjuluk Les Parisiens tersebut sedang bersaing dengan OGC Nice dalam memperebutkan posisi puncak klasemen.

Lantas, akankah insiden tersebut menyebabkan posisi Gianluigi Donnarumma mulai terancam sebagai starter Paris Saint-Germain, khususnya di Liga Prancis?