In-depth

Profil Michele Di Gregorio, Kiper Calon Pengganti Mike Maignan di AC Milan

Sabtu, 9 Desember 2023 13:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Kiper Monza, Michele Di Gregorio. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Kiper Monza, Michele Di Gregorio. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Mengenal profil Michele Di Gregorio, kiper yang dalam beberapa waktu terakhir dikaitkan dengan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Ya, AC Milan sampai detik ini masih memiliki Mike Maignan sebagai pertahanan terakhir mereka di bawah mistar gawang.

Hanya saja, AC Milan terancam kehilangan salah satu pemain penting mereka tersebut. Spekulasi terkait masa depan Mike Maignan masih terus bergulir di luar sana.

Menurut Corriere della Sera via MilanNews, Mike Maignan kabarnya menginginkan kontrak baru dengan peningkatan gaji hingga 8 juta euro bersih per musim.

Angka tersebut terpaut jauh dari pendapatannya saat ini di angka 2,8 juta euro. Tidak ayal, manajemen pun dibuat pusing dengan potensi perpanjangan kontrak sang kiper.

Jurnalis asal Italia, Carlo Pellegatti, sebagaimana diwartakan Sempre Milan, menyebut agen Mike Maignan memang meminta setidaknya 8 juta euro untuk kliennya.

Angka itu pun dirasa tidak berlebihan jika mengingat Mike Maignan merupakan salah satu kiper terbaik di dunia saat ini.

“Saya mengonfirmasi bahwa permintaan agennya dimulai dari 8 juta euro, yang mana pas di mata saya,” ucap Carlo Pellegatti.

“Maignan adalah nomor 3, 4, atau lima terbaik di dunia. Para pesaingnya yang setara juga mendapat bayaran tinggi,” tambahnya lagi.

Dengan situasi ini, AC Milan dihadapkan pada tantangan besar untuk mempertahankan Mike Maignan di skuad Stefano Pioli.

Namun di sisi lain, mereka juga bisa menyiapkan ancang-ancang andaikata kiper mereka tersebut hengkang suatu hari nanti. Salah satunya berburu pengganti.

Dari sekian calon yang sempat jadi perbincangan publik, mencuatlah nama Michele Di Gregorio yang saat ini bermain untuk klub ‘kloningan’ AC Milan, AC Monza.

Berdasarkan laporan Football Italia, AC Milan tidak sendirian dalam berburu tanda tangan Michele Di Gregorio. Mereka harus bersaing dengan Napoli.