x

Selangkah Lagi Dapat Winger Man United, AC Milan Malah Kedatangan 4 Tamu Tak Diundang

Senin, 11 April 2022 14:12 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
Martial, Jesse Lingard (tengah), dan Rashford usai melakukan selebrasi melawan Chelsea.

INDOSPORT.COM - Kabar hengkangnya Jesse Lingard mulai menyeruak ke permukaan, setelah Manchester United memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya musim depan. AC Milan menjadi tim terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Lingard.

I Rossoneri memang sedang mencari winger baru guna memperdalam skuad Pioli. Kabar tersebut diperkuat dengan unggahan Jesse Lingard di Instagramnya.

Baca Juga

Lingard meengunggah beberapa foto ketika berada di kota Milan bersama penyerang AC Milan yang pernah berseragam Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

Nama Jesse Lingard kini menjadi prioritas utama AC Milan, setelah mereka tak kunjung mendapat jawaban pasti dari Domenico Berardi.

Di sisi lain 4 klub Eropa seperti Newcastle, West Ham, Juventus dan Napoli akan menjadi tamu tak diundang bagi I Rossoneri. Ke-4 tim tersebut akan berusaha menggagalkan rencana Milan.

Baca Juga

Memori indah dengan West Ham bisa saja mempengaruhi keputusannya. Uang segunung dari Newcastle juga menjadi godaan tersendiri.

Namun, kesuksesan Tammy Abraham dan Chris Smalling tampaknya membuat Jesse Lingard mulai mempertimbangkan untuk hijrah ke Liga Italia.

Dengan begitu, AC Milan tinggal bersaing dengan Juventus dan Napoli yang memang mencari winger baru. Juventus akan kehilangan Paulo Dybala musim depan.

Baca Juga

Sementara Napoli akan kehilangan Lorenzo Insigne yang telah sepakat untuk bergabung dengan Toronto FC mulai 1 Juli 2022 mendatang.

Kepergian Jesse Lingard dari Old Trafford tinggal menunggu waktu. Semua keputusan tentu ada ditangannya sendiri, apakah bertahan di Inggris atau merantau ke Italia.


1. Jesse Lingard Mengalami Masa Pasang Surut

Pemain West Ham United, Jesse Lingard merayakan dengan rekan setimnya Declan Rice, Pablo Fornals dan Tomas Soucek usai mencetak gol kedua pada pertandingan Liga Premier antara West Ham United vs Tottenham Hotspur di London, Inggris, Senin (21/02/2021).

Jesse Lingard merupakan produk akademi Manchester United. Debut pertamanya di tim utama terjadi pada musim 2014/2015. Ia juga sempat dipinjamkan ke Derby County.

Setelah kembali dari Derby County Lingard sempat menjadi pilihan utama bagi Lous van Gaal yang merupakan pelatih Setan Merah saat itu.

Baca Juga

Pemain internasional Inggris itupun membayar kepercayaan van Gaal dengan trofi Piala FA. Lingard turut membawa Manchester United juara, setelah mengandaskan perlawanan Crystal Palace.

Setelah itu, winger 29 tahun mengalami periode kurang memuaskan, hingga ia mulai akrab dengan bangku cadangan di Old Trafford.

Kariernya naik kembali setelah datangnya Jose Mourinho pada musim 2017/2018. Jesse Lingard sukses mencetak 8 gol dan 6 assist di Liga Inggris.

Baca Juga

Setelah Mourinho dipecat ia kembali tampil buruk, dan hanya mencetak satu gol dalam satu setengah musim. West Ham pun datang untuk meminjam Lingard pada musim dingin 2021.

Sosoknya seperti terlahir kembali saat diasuh David Moyes. Kehadirannya di London Stadium memiliki impact yang luar biasa bagi The Hammers

Jesse Lingard mencetak 9 gol dan 5 assist hanya dalam 16 pertandingan di Liga Inggris. David Moyes terlihat tahu betul cara memaksimalkan potensinya.

Baca Juga

Magis Lingard pun kembali hilang saat dirinya kembali ke Old Trafford musim ini. Dalam 19 penampilan di semua kompetisi, ia hanya mampu membukukan dua gol.

Pemain yang dijuluki 'Lord' oleh fans Manchester United ini sepertinya memang akan hengkang musim depan. Nama AC Milan pun digadang sebagai  pelabuhan ideal bagi Jesse Lingard, terlebih Liga Italia selalu sukses menghidupkan karier pemain yang sempat tenggelam.


2. Liga Italia Merupakan Tempat untuk Menghidupkan Karier yang Redup

Selebrasi Tammy Abraham Usai Cetak Gol Buat AS Roma di UEFA Conference League

Beberapa pemain yang redup karienya terlihat sukses ketika bermain di Liga Italia. Beberapa pemain bahkan menjadi aktor penting ketika bermain di Italia.

Contoh paling nyata adalah Romelu Lukaku sebelum ia memutuskan kembali ke Chelsea. Situasi yang suram saat di Manchester United membuatnya hijrah ke Inter Milan.

Setelah di Inter Milan, Lukaku seakan menjelma jadi pemain yang mengerikan. Dalam beberapa musimnya di Liga Italia, ia selalu mencetak diatas 20 gol.

Selanjutnya ada Cris Smalling dan Tammy Abraham yang pada musim pertamanya langsung jadi pemain inti di AS Roma, mereka berubah jadi sosok sentral di Stadio Olimpico.

Jika Jesse Lingard memutuskan untuk hengkang ke AC Milan bukan tak mungkin jika karirnya akan gemilang bahkan menjadi sosok penting bagi Rossoneri.


Baca selengkapnya: AC Milan Selangkah Lagi Dapatkan Jesse Lingard dari Man United?

Bursa TransferAC MilanJesse LingardLiga ItaliaBerita TransferAC Milan NewsBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini