x

4 Bocah Akademi Liverpool Bermasa Depan Cerah Usai Jurgen Klopp Perpanjang Kontrak

Jumat, 29 April 2022 22:11 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jurgen Klopp baru saja memperpanjang kontrak di klub Liga Inggris, Liverpool. Foto: Shaun Botterill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp baru saja memperpanjang masa bakti di klub Liga Inggris, Liverpool, sampai tahun 2026.

Hal tersebut terungkap dalam pengumuman yang disampaikan pihak klub melalui situs dan kanal media sosial mereka, Kamis (28/04/22).

Baca Juga

Sebelumnya, pelatih asal Jerman tersebut akan habis kontrak pada 2024. Ia pertama bergabung pada Oktober 2015 sebagai bagian reformasi FSG setelah mengambil alih klub dari tangan Hicks dan Gillett.

Dalam sebuah video, Jurgen Klopp mengatakan bahwa dirinya akan bertahan dua tahun lagi setelah berpikir matang-matang dengan sang istri, Ulla.

Selain sudah telanjur mencintai Liverpool, ia juga mempertimbangkan keinginan istrinya yang merasa berat jika harus pergi pada 2024 mendatang.

Baca Juga

“Banyak yang saya cintai tentang tempat ini. Saya sudah tahu [banyak hal] sebelum datang, tahu lebih banyak lagi saat sampai di sini, dan sekarang lebih dari itu,” ucapnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Awalnya, Jurgen Klopp sempat bertanya-tanya apakah tinggal adalah keputusan yang tepat. Hingga akhirnya, ia bersama dua asistennya, Pep Lijnders dan Pete Krawietz, sampai pada sebuah kesimpulan.

“Kesimpulan kami, iya! Ada sebuah kesegaran dalam klub ini yang masih membuat saya bersemangat. Selama saya di sini, pemilik sangat berkomitmen, begitu pula untuk masa depan kami,” tambahnya lagi.

Baca Juga

Dengan perpanjangan kontrak ini, Jurgen Klopp akan mengabdi di Liverpool sampai 2026, dari kontrak terakhir yang bakal kedaluwarsa pada 2024.

Banyak hal yang masih bisa ia lakukan selama kurun waktu tersebut, termasuk meracik skuat masa depan The Reds yang berkualitas.


1. Jurgen Klopp Bisa Racik Skuat Masa Depan Liverpool

Jurgen Klopp baru saja memperpanjang kontrak di klub Liga Inggris, Liverpool. Foto: Shaun Botterill/Getty Images.

Empat tahun tentu bukan waktu yang sebentar bagi Jurgen Klopp untuk mempersiapkan skuat masa depan The Reds yang kemungkinan besar akan berisi sejumlah pemain muda saat ini.

Sebelumnya, Liverpool sudah mengorbitkan sejumlah pemain didikannya ke tim utama dan terbutki ampuh.

Baca Juga

Sebut saja Trent Alexander-Arnold, Curtis Jones, dan Harvey Elliott. Bukan tidak mungkin, beberapa tahun ke depan akan ada penerus-penerus lainnya yang tidak kalah hebat dari mereka.

Nah, berikut empat pemain akademi Liverpool yang berpotensi punya masa depan cerah bersama Jurgen Klopp sebelum sang pelatih pergi pada 2026. Siapa saja?

Oakley Cannonier

Pertama bergabung dengan Liverpool di level U-12 dari Leeds United. Berkat sepak terjangnya yang potensial dan menjanjikan, ia pun mampu menembus posisi reguler di tim U-18.

Baca Juga

Salah satu pelatihnya di Liverpool, Marc Bridge-Wilkinson, menyebut Oakley Cannonier sebagai pemain yang bagus, bisa mencetak angka, menciptakan peluang, dan mengancam lini belakang lawan.

Meski masih muda, penyerang kelahiran Leeds ini sudah pernah mencicipi panasnya kompetisi Liga Champions pada 2018-2019 lalu.

Namun bukan sebagai pemain, melainkan sebagai ballboy di laga semifinal kontra Barcelona. Dengan sigap, ia mengembalikan bola kepada Trent Alexander-Arnold yang kemudian melakukan tendangan sepak pojok.

Baca Juga

Tendangan inilah yang kemudian berbuah gol berkat eksekusi apik dari pahlawan terlupakan The Reds, Divock Origi.

Oakley Cannonier pun sudah sering berlatih bersama tim utama musim ini dan sedang berjuang demi meraih hati Jurgen Klopp.


2. Kumpulan Pemain Akademi Liverpool Berbakat

Mateusz Musialowski, pemain muda Liverpool berjuluk Lionel Messi Polandia. Foto: Nick Taylor/Liverpool FC/Liverpool FC via Getty Images.

Mateusz Musialowski

Pemain berjuluk Lionel Messi-nya Polandia yang kini bermain untuk Liverpool U-23, didatangkan pada 2020 usai direkrut dari klub Polandia, SMS Lodz.

Ia bergabung dengan akademi Liverpool pada musim 2020-2021 dan berhasil menyarangkan 10 gol saat musim debutnya, yang mana salah satunya dinobatkan sebagai U-18 Premier League Goal of the Season.

Baca Juga

Berposisi sebagai gelandang, pemain berusia 18 tahun ini pernah mencatatkan rekor luar biasa dengan mencetak 133 gol dari 88 pertandingan.

Layton Stewart

Selain Lionel Messi Polandia, kini juga ada pemain muda yang digadang-gadang bisa jadi titisan eks striker Liverpool, Fernando Torres.

Sempat mengalami cedera ACL dan absen lama, Layton Stewart kini sudah kembali dan tampil hebat untuk Liverpool U-23.

Baca Juga

Ia seperti tidak pernah lelah menorehkan namanya di papan skor dari hari ke hari, yang teranyar saat melawan Leicester City tempo hari.

Layton Stewart adalah satu dari empat pencetak gol Liverpool yang menghantam lawannya itu 4-0 pada 26 April lalu.

Tidak ayal, pemain berusia 19 tahun ini punya peluang besar untuk bersinar di tangan Jurgen Klopp dalam beberapa tahun ke depan. Mungkin betulan sebagai the next Fernando Torres?

Baca Juga

Leighton Clarkson

Terang-terangan pernah mendapat pujian dari Jurgen Klopp sebagai salah talenta muda yang paling mencolok dan menarik perhatiannya.

Sempat dikirim ke Blackburn Rovers untuk menimba ilmu, kembalinya Leighton Clarkson belum lama ini pun disambut baik oleh pelatih Liverpool U-23, Barry Lewtas, yang juga memberi pujian untuk anak asuhnya itu.

 
LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisWonderkidBerita Liga Inggris

Berita Terkini