x

Pekan Sibuk! AC Milan Selesaikan 4 Negosiasi Transfer, Salah Satunya Gelandang Muda Belgia

Senin, 18 Juli 2022 04:08 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Paolo Maldini dan pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan akan memasuki pekan penting untuk menyelesaikan setidaknya empat negosiasi di bursa transfer musim panas 2022.

Menilik catatan La Gazzetta dello Sport, satu negosiasi besar perdana AC Milan adalah perpanjangan kontrak bintang gaek asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga

Ibrahimovic akan kembali diberi kontrak satu tahun dan pengumuman mengenai hal tersebut akan dilakukan oleh AC Milan pada Selasa nanti.

Salah satu pemicu Rossoneri memberikan perpanjangan kontrak pada Ibrahimovic adalah peran penting sang pemain pada skuat musim 2021/2022 silam.

Baca Juga

Kontrak Ibrahimovic tentu akan menurunkan gajinya, pemain 41 tahun ini tengah mengalami cedera ACL yang akan membuatnya absen selama tujuh bulan.

Selain itu, AC Milan akan menyelesaikan transfer gelandang muda Belgia, Charles de Keteleaere dari Club Brugge.

AC Milan disebut tengah dalam situasi terdesak, usai tim papan bawah Liga Inggris, Leeds United memberikan tawaran baru kepada Club Brugge untuk transfer bintang muda Belgia, Charles de Ketelaere.

Baca Juga

Kabarnya, Leeds United memberikan tawaran menggiurkan, tepatnya 37 juta euro atau lebih tinggi dari tawaran AC Milan untuk sang titisan Kevin de Bruyne ini, yang berada di angka 30 juta euro.

Tentunya, Rossoneri tak mau kembali trauma hal yang yang sama usai buruan di lini belakang, Sven Botman, kabur ke Newcastle United, lantaran Lille menunda transfer untuk mendapatkan uang lebih banyak.


1. Percobaan Kedua AC Milan Datangkan Renato Sanches

Pemain Bayern Munchen yang tengah dipinjamkan ke Swansea City, Renato Sanches.

 Situasi yang sama bisa saja terjadi pada AC Milan jika mereka tak mencoba menambah tawaran untuk De Ketelaere, seperti dilansir dari Calciomercato.

Selain De Ketelaere, AC Milan akan mencoba sekali lagi untuk memberikan tawaran kepada Lille untuk mendatangkan Renato Sanches.

Baca Juga

Pemain asal Portugal ini hanya satu langkah lagi untuk bergabung, tetapi ketertarikan Paris Saint-Germain kemudian mengubah segalanya.

Renato Sanches meminta gaji tak kurang dari 5 juta pound, karena PSG bisa menggaransi tempatnya di gelandang tengah bersama sang pelatih, Christophe Galtier.

AC Milan sendiri memberikan tawaran tak kurang dari 12 juta euro, yang sebenarnya mudah untuk dikalahkan oleh PSG.

Baca Juga

Langkah cerdas  kemudian diambil oleh klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain, dengan menawarkan Giorginio Wijnaldum kepada raksasa Liga Italia, AC Milan

Pemain keempat yang akan coba diselesaikan negosiasinya oleh petinggi AC Milan, Paolo Maldini dan Ricky Massara adalah bek Tottenham Hotspur, Japhet Tanganga.


2. AC Milan Harus Segera Tambal Lini Belakang

Japhet Tanganga berusaha mencari ruang untuk mengoper bola dalam pertandingan Piala FA antara Southampton vs Tottenham Hotspur, Sabtu (25/01/20) malam WIB.

Bek tengah memang menjadi posis krusial yang harus segera ditambal oleh AC Milan, selepas hanya memiliki bek Denmark, Simon Kjaer sebagai pelapis.

Bahkan, Kjaer saja tak cukup karena eks bek AS Roma ini baru saja mendapat cedera berat, sehingga disebut-sebut tak akan maksimal.

Japhet Tanganga bisa datang ke AC Milan dengan status pinjaman jika bisa bersaing dengan Everton, Brentford, dan Valencia.

Baca Selengkapnya: Botman Makin Jauh, AC Milan Move On Kejar Bintang Tottenham Hotspur

Bursa TransferAC MilanZlatan IbrahimovicLiga ItaliaCharles De KetelaereJaphet Tanganga

Berita Terkini