x

Sabda Del Piero, 2 Sosok Ini Bakal Jadi Kunci Kemenangan AC Milan Atas RB Salzburg

Selasa, 6 September 2022 20:42 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Legenda Juventus, Alessandro Del Piero memberikan prediksinya jelang matchday pertama Liga Champions yang mempertemukan RB Salzburg vs AC Milan.

INDOSPORT.COM - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero memberikan prediksinya jelang matchday pertama Liga Champions yang mempertemukan RB Salzburg vs AC Milan.

Del Piero menyampaikan jika ada 2 sosok kunci yang akan menentukan kemenangan I Rossoneri atas klub Liga Austria tersebut.

Baca Juga

RB Salzburg sendiri akan menjamu AC Milan di Red Bull Arena Salzburg pada Rabu (07/09/22) dini hari WIB.

Bertatus sebagai tuan rumah, RB Salzburg berambisi memetik poin penuh demi menjaga asa lolos ke fase penyisihan grup.

Meski demikian, jalan RB Salzburg untuk menang pada matchday pertama dirasa tidaklah mudah. Pasalnya, lawan yang dihadapi adalah AC Milan.

Baca Juga

Selain tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai memenangi Derby della Madonnina, I Rossoneri juga berambisi melampiaskan kegagalan musim lalu, di mana pasukan Stefano Pioli menjadi juru kunci grup.

Alessandro Del Piero pun menyampaikan jika AC Milan diunggulkan untuk menang, meskipun I Rossoneri berstatus sebagai kubu tamu.

Del Piero menyebut jika jika AC Milan harus memanfaatkan sosok Charles de Ketelaere serta Rafael Leao.

Baca Juga

Menurutnya, kedua pemain tersebut bakal menjadi kunci kemenangan Tim Merah Hitam atas RB Salzburg.

"Tahun lalu saya menyukainya, meskipun tereliminasi. Sekarang dia memiliki sesuatu yang lebih, misalnya Leao dan De Ketelaere yang terlihat di derby juga bisa menjadi penentu di Liga Champions," ujar Del Piero via Milannews.


1. Sosok Rafael Leao

Aksi Milan Skriniar melakukan tackel untuk menghentikan bola dan laju penyerang AC Milan, Rafael Leao.

Tak hanya Del Piero, kapten RB Salzburg Andreas Ulmer juga kagum dengan penampilan Leao. Pemain berusia 36 tahun tersebut juga menyinggung sosok Rafael Leao yang menurutnya tampil luar biasa.

Ulmer mengaku sudah mengantipasi pergerakan Leao dengan menonton beberapa tayangan video. Tak cuma itu, ia juga mengawasi para pemain lain.

Baca Juga

Hal itu, tambah Ulmer membuatnya kian waspada dengan kekuatan AC Milan yang mengincar kemenangan pertama di laga pembuka Liga Champions musim ini.

“Dia luar biasa, dalam beberapa pertandingan terakhir dia telah menunjukkannya, kami telah melihatnya di video," tambahnya.

"Video tidak hanya tentang dia tetapi juga dari tim. Mereka sangat baik,"

Baca Juga

Dalam laga nanti, AC Milan yang bertindak sebagai kubu tamu punya modal penting sebelum bertandang ke Red Bull Arena Salzburg. Modal tersebut adalah menang dalam Derby della Madonnina.

Kemenangan atas rival sekota membuat percaya diri Davide Calabria cs meningkat pesat. Diyakini, hal itu akan menular di atas lapangan.

Dalam bentrokan nanti, AC Milan juga sedikit diuntungkan lantaran tim tuan rumah tak akan diperkuat sejumlah pemain andalannya.

Baca Juga

Nama-nama seperti Samson Tijani, Bryan Okoh, Sekou Keita, dan Luka Sucic dipastikan tidak akan ikut serta dalam pertandingan ini.

Ditambah lagi, Kamil Piatkowski, Justin Omoregie, dan Mamady Diambou juga masih berjuang dengan kebugaran mereka. Ketiganya pun diragukan tampil menjamu AC Milan.


2. Liga Champions: Singgung Rafael Leao, Kapten RB Salzburg Akui Keder Lawan AC Milan

Rafael Leao merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta (REUTERS/Daniele Mascolo)

Kapten RB Salzburg, Andreas Ulmer, mengaku keder jelang matchday pertama grup E Liga Champions 2022-2023 kontra AC Milan.

Pemain berusia 31 tahun tersebut menyinggung sosok Rafael Leao yang menurutnya tampil luar biasa bersama I Rossoneri.

RB Salzburg sendiri akan menjamu AC Milan di Red Bull Arena Salzburg pada Rabu (07/09/22) dini hari WIB.

Bertatus sebagai tuan rumah, RB Salzburg berambisi memetik poin penuh demi menjaga asa lolos ke fase penyisihan grup.

Meski demikian, jalan RB Salzburg untuk menang pada matchday pertama dirasa tidaklah mudah. Pasalnya, lawan yang dihadapi adalah AC Milan.

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanAlessandro Del PieroAC Milan NewsRafael LeaoRed Bull SalzburgCharles De Ketelaere

Berita Terkini