x

Soroti Sikap Kurang Disiplin Gabriel Jesus, Mikel Arteta Was-was

Sabtu, 1 Oktober 2022 02:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Gabriel Jesus, pemain Arsel. Foto: Reuters/Matthew Childs

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, Mikel Arteta mengaku was-was lantaran sikap kurang disiplin yang sudah ditunjukkan Gabriel Jesus.

Klub Liga Inggris, Arsenal, sebentar lagi akan mengawali pertandingan lanjutan Liga Inggris melawan klub satu kota mereka, Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Arsenal, kini masih menduduki posisi teratas klasemen sementara Liga Inggris setelah mampu membukukan 6 kemenangan dan 1 kekelahan hingga pekan ke tujuh.

Sedangkan Tottenham Hotspur berada di posisi yang tak jauh-jauh dari klub yang berjuluk The Gunners tersebut, yakni di posisi ke-3 klasemen Liga Inggris.

Akan menghadapi laga yang bertajuk Derby London Utara, Arsenal dibawah asuhan Mikel Arteta tampaknya terus menyoroti pemain kuncinya, Gabriel Jesus.

Baca Juga

Mikel Arteta menyoroti jumlah kartu kuning yang saat ini telah didapat oleh Gabriel Jesus. Hingga pekan ke tujuh, Gabriel Jesus sendiri telah mendapatkan empat kartu kuning.

Melihat kondisi tersebut, Mikel Arteta selaku juru taktik Arsenal turut was-was lantaran kemungkinan absennya Gabriel Jesus jika mendapatkan kartu kuning lagi.

“Dia (Gabriel Jesus) mendapat banyak kontak dan dia menempatkan kaki dan tubuhnya melewati batas, dalam situasi apa pun,” ujar Mikel Arteta dilansir dari Mirror.

Baca Juga

“Kami sedikit kurang beruntung dengan jumlah kartu kuning yang dia (Gabriel Jesus) dapatkan. Beberapa di antaranya tidak bisa kami cegah karena mereka kurang disiplin soal permainan mereka, akan tetapi kami tetap akan berusaha mencoba menghindari itu,” tambah Mikel Arteta.

Sebagaimana diketahui, empat kartu kuning yang didapat Gabriel Jesus diperoleh saat Arsenalmenghadapi Bournemouth, Fulham, Manceshter United, dan Brentford.


1. Gabriel Jesus Siap Gacor di Derby London Utara

Pemain Arsenal, Gabriel Jesus berselebrasi bersama teman setim. Foto: Reuters/Paul Childs

Memasuki peka ke delapan Liga Inggris, sejumlah laga menarik akan tersaji dan membuat ribuan sorot mata tertuju ke daratan Britania.

Selain akan ada laga Derby Manchester, laga seru lainnya juga akan tersaji di antara dua klub asal London Utara, yakni Arsenal vs Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Rivalitas Arsenal dan Tottenham Hotspur memang sejauh ini tidak dapat diragukan lagi, terlebih saat ini mereka memiliki dua pemain tajam andalan.

Kedua pemain tersebut yakni, Gabriel Jesus di sisi Arsenal dan Richarlisan dari kubu Tottenham Hotspur.

Gabriel Jesus sendiri menjadi rekrutan berharga The Gunners usai didatangkan dari Manchester City di bursa transfer musim panas yang lalu.

Baca Juga

Sejak bergabung bersama Arsenal, Gabriel Jesus telah mampu menunjukkan bahwa dirinya mampu melepas penampilan buruknya saat membela Manchester City dulu.

Bahkan, Gabriel Jesus saat ini juga dapat dikatakan sedang dalam kondisi yang berapi-api mengingat dirinya berhasil mencatatkan gol di laga terakhir Arsenal.

Baca Juga

“Saya bekerja setiap hari, setiap hari saya mencetak gol,” ujar Gabriel Jesus usai mencetak dua gol saat melawan Leicester City lalu, dilansir dari Metro.


2. Arsenal Pasrah Pemain Mudanya Cedera

Emile Smith Rowe wonderkind Arsenal cetak gol pertama saat melawan Atletico Madrid di ICC 2018

Klub raksasa Liga Inggris, Arsenal baru saja update cedera gelandang muda mereka, Emile Smith Rowe dan dipastikan absen Piala Dunia 2022.

Klub ibu kota Inggris itu mengumumkan bahwa Smith Rowe baru menjalani operasi besar untuk membantunya pulih dari cedera panjang.

Gelandang serang berusia 22 tahun itu baru memainkan empat penampilan di semua kompetisi sejauh musim 2022/2023.

Dari empat penampilan itu, dia baru memainkan 47 menit dengan cedera parah mengganggu karirnya sekarang.

Masalah cedera memang kerap menghampiri Smith Rowe sejak pra-musim, yang berujung dia belum juga starter sejauh musim ini.

Baca Selengkapnya: Arsenal Update Cedera Emile Smith Rowe, Fix Absen Piala Dunia 2022

ArsenalMikel ArtetaLiga Primer InggrisGabriel JesusLiga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler