x

Real Madrid Sudah Bergerak, Ini 3 Pemain yang Bisa Ditumbalkan Carlo Ancelotti demi Reece James

Sabtu, 8 Oktober 2022 17:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut tiga pemain klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, yang bisa ditumbalkan Carlo Ancelotti demi mendatangkan Reece James dari Chelsea. Foto: Reuters/Molly Darlington.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, yang bisa ditumbalkan Carlo Ancelotti demi mendatangkan Reece James dari Chelsea.

Melansir dari Fichajes, Real Madrid dikabarkan tengah menyusun rencana untuk mendatangkan Reece James dari Chelsea, menyusul penampilan mengesankan sang pemain saat melibas AC Milan.

Baca Juga

Di pertandingan Chelsea vs AC Milan pada Kamis, (06/10/22), Reece James dipilih menjadi pemain terbaik karena turut memberikan satu gol dan assist.

Berdasarkan dengan hal tersebut, Real Madrid menilai bahwa Reece James memiliki kemampuan kompleks baik ketika menyerang maupun bertahan.

Oleh karena itu, wajar jika raksasa asal Liga Spanyol itu tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya, meski James memiliki kontrak dengan Chelsea hingga 2028.

Baca Juga

Sementara itu, Real Madrid sejatinya pernah mencoba untuk mengontraknya pada musim panas lalu tetapi usaha mereka masih belum membuahkan hasil.

Kini, berkat penampilan James yang terus meningkat, Real Madrid mencoba mengaktifkan kembali ketertarikan mereka kepada bek sayak kanan tersebut.

Alasan untuk merekrut Reece James juga bukan hanya kemampuan dari pemain berusia 22 tahun tersebut, tetapi juga karena beberapa pemain mereka juga mulai uzur.

Baca Juga

Hanya saja, demi mendatangkan Reece James dari Chelsea, Real Madrid harus mengorbankan beberapa pemainnya, termasuk Dani Carvajal.

Berikut INDOSPORT akan mengulas tiga pemain yang bisa dijadikan tumbal Carlo Ancelotti demi mendatangkan Reece James ke Real Madrid.


1. Pemain yang Bisa Ditumbalkan Carlo Ancelotti demi Reece James

Reece James (kanan) berduel dengan Sam Greenwood di laga Leeds United vs Chelsea (21/08/22). Foto: REUTERS/Phil Noble.

Pemain asal Spanyol berusia 31 tahun, Lucas Vazquez, merupakan salah satu pemain sayap kanan andalan Real Madrid.

Sejak bergabung pada awal Juli 2015 silam, Vazquez telah memainkan 285 laga sekaligus mencatatkan 30 gol dan 55 assist.

Baca Juga

Hanya saja, pada musim ini, pemain sayap kanan tersebut hanya bermain sebanyak 4 pertandingan, sehingga mulai terpinggirkan dari pilihan pertama Carlo Ancelotti.

Salah satu alasannya karena Ancelotti cenderung memilih untuk memainkan Dani Carvajal dalam setiap pertandingan Real Madrid.

Oleh karena itu, Lucas Vazquez bisa menjadi salah satu pemain yang menjadi tumbal jika Real Madrid serius mendatangkan Reece James.

Baca Juga

Bek sayap kanan berusia 26 tahun, Alvaro Odriozola, merupakan salah satu pemain yang menjadi korban Carlo Ancelotti karena tak mendapatkan jam bermain di skuad utama.

Sejak didatangkan dari Real Sociedad pada 2018 silam, Alvaro Odriozola harus menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman.

Odriozola dipinjamkan ke sejumlah klub termasuk, Bayern Munchen dan Fiorentina, sebelum berakhir sebagai penghangat bangku cadangan.

Baca Juga

Pada pelaksanaan Liga Spanyol musim ini, Alvaro Odriozola sama sekali belum pernah memainkan sekali pun pertandingan di bawah Carlo Ancelotti.

Oleh karena itu, hanya masalah waktu sebelum Alvaro Odriozola memutuskan untuk hengkang dari Real Madrid.


2. Pertukaran Sesama Pemain Inti

Dani Carvajal (kiri) mengejar Alfonso Pedraza di laga Villarreal vs Real Madrid (12/02/22). Foto: REUTERS/Pablo Morano.

Bek kanan berusia 30 tahun, Daniel Carvajal, tak dapat dipungkiri bahwa dirinya merupakan pemain andalan Carlo Ancelotti di musim ini.

Sejak didatangkan dari Bayer Leverkusen pada 2013 silam, Carvajal, telah memainkan 340 pertandingan bersama Real Madrid dengan tujuh gol dan 57 assist.

Baca Juga

Pada musim ini, Carvajal juga sudah terlibat dalam 10 pertandingan di seluruh kompetisi termasuk memberikan dua assist bagi klubnya.

Hanya saja, Carvajal saat ini telah berusia 30 tahun sehingga dikhawatirkan ia mulai mengalami penurunan performa.

Oleh karena itu, ketertarikan terhadap Reece James bisa menjadi sebuah langkah cerdas bagi Real Madrid untuk memperebutkan gelar-gelar lainnya.

Baca Juga

Tapi, Chelsea sepertinya masih belum memiliki rencana untuk melepas Reece James, menyusul penampilannya yang begitu fantastis.

Hal itu tampaknya tak mengurangi minat Real Madrid untuk mencoba peruntungan dengan mendatangkan Reece James pada bursa transfer musim mendatang.

Meskipun, Carlo Ancelotti harus menumbalkan Carvajal untuk terlibat dalam negosiasi transfer dengan Chelsea.

Baca Juga

Real Madrid percaya bahwa dengan pencapaian klub di masa lalu, mampu menjadi daya pikat bagi Reece James untuk mempertimbangkan hal tersebut.

Seperti yang telah terjadi dengan Eden Hazard, ketika ia memutuskan untuk meninggalkan Chelsea demi bergabung dengan Real Madrid.

Real MadridChelseaLaLiga SpanyolCarlo AncelottiDani CarvajalLiga SpanyolBerita Liga SpanyolReece James

Berita Terkini