x

Kejutan! Raksasa Liga Inggris Berani Tawarkan Rafael Leao Gaji 2 Kali Lipat dari AC Milan

Kamis, 29 Desember 2022 20:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester City, berani tawarkan gaji dua kali lipat daripada yang bisa AC Milan berikan pada Rafael Leao. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester City, berani tawarkan gaji dua kali lipat dari yang bisa AC Milan berikan kepada Rafael Leao.

Semua penggemar sepak bola setidaknya sudah banyak yang tahu bahwa perpanjangan masa bakti Rafael Leao bersama klub Liga Italia, AC Milan, tersendat hingga saat ini.

Perpanjangan kontrak pria asal Portugal itu sebelumnya juga sudah ditekankan bahwa tetap tak akan menemui titik terang, bahkan saat Piala Dunia 2022 usai.

Rafael Leao sendiri merupakan salah satu aset berharga Rossoneri hingga saat ini sebab kontribusinya bagi tim jelas membuat Stefan Pioli masih bertahan di San Siro.

Masalahnya adalah pada agen Leao, Jorge Mendes, yang diberitakan meminta gaji bersih sebesar 7 juta euro atau sekitar 103,5 miliar rupiah per musim dalam lima tahun kontrak perpanjangan kliennya.

Baca Juga

Terlebih lagi, pihak Leao juga menginginkan Rossoneri untuk ‘menalangi’ uang ganti rugi atas sengketa kontraknya dengan klub lamanya, Sporting Lisbon.

Sebagai informasi, pria berusia 23 tahun itu sebelumnya memutus kontrak dengan Sporting Lisbon secara tidak sah sehingga Leao diwajibkan membayar uang penalti senilai 16,5 juta euro.

Baca Juga

Sengketa tersebut tampaknya belum selesai sehingga membuat perpanjangan kontraknya di AC Milan menjadi tersendat.

Di sisi lain, raksasa Liga Inggris, Manchester City, dikabarkan berani tawarkan gaji dua kali lipat dari AC Milan untuk Rafael Leao.

Baca Juga

1. Manchester City Minati Rafael Leao

Manchester City dikabarkan meminati Rafael Leao. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

Menurut laporan dari Italia, Manchester City tengah menjalin pembicaran dengan ayah Rafael Leao dan bakal menawarkan gaji per musim 12 juta euro (sekitar 199,6 miliar), dua kali lebih banyak dari AC Milan.

Sementara itu, La Gazzetta dello Sport telah mengeklaim Leao lebih condong meneken kontrak anyar di San Siro dengan gaji senilai 6,5 juta euro per musim ditambah bonus.

Akan tetapi, Tuttormercatoweb menekankan bahwa Manchester City telah membuat langkah dengan mengontak ayah Leao dan siap membayar gaji sebesar 12 juta euro per musim.

Pra berusia 23 tahun ini masih terikat kontrak dengan AC Milan hingga Juni 2024 dan menjualnya pada bulan Januari mendatang merupakan langkah yang oke bagi AC Milan.

Hal itu bisa diwujudkan dengan melabeli Leao dengan harga di atas 100 juta euro atau sekitar 1,66 triliun rupiah.

Baca Juga

AC Milan dirasa perlu belajar kesalahan mereka sebelumnya yang kehilangan beberapa pemain penting secara gratis, seperti Gianluigi Donnarumma, Hakan Calhanoglu, dan Franck Kessie.

Waktu Leao untuk mengambil keputusan akan masa depannya hampir habis jika dia menolak perpanjangan kontrak dengan AC Milan, hal ini bakal menimbulkan perang harga bagi para klub peminat.

Baca Juga

Tiga raksasa Liga Inggris, Chelsea, Arsenal, dan Manchester United, dikabarkan tertarik untuk meminang Rafael Leao pada Januari nanti.

Rafael Leao bisa mencari tantangan baru di Liga Inggris nantinya bila sang pemain sudah berpikir matang-matang bahwa ini waktu yang tepat untuk meninggalkan ‘zona nyaman’ dan mencari petualangan baru.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Bursa TransferManchester CityAC MilanBerita TransferRafael LeaoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini