x

Termasuk Gelandang Asal Jepang, Borneo FC Ikat 3 Pemain dengan Kontrak Jangka Panjang

Senin, 1 Mei 2023 16:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Borneo FC resmi memperpanjang kontrak tiga pemain yakni Angga Saputro, Hendro Siswanto dan Kei Hirose jelang Liga 1 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Borneo FC resmi memperpanjang kontrak tiga pemain yakni Angga Saputro, Hendro Siswanto dan Kei Hirose jelang Liga 1 2023/2024. Ketiganya dapat kontrak jangka panjang.

Angga diberikan kontrak baru dengan durasi dua musim ke depan. Performa konsisten musim lalu membuat penjaga gawang asal Sidoarjo itu membuat manajemen menyodorkan tawaran perpanjangan kerja sama.

Presiden Borneo FC, Nabil Husien menilai Angga Saputro sebagai sosok yang memiliki kinerja positif, disiplin, dan memiliki komitmen tinggi. Karenanya, kiper 29 tahun itu layak diberikan kontrak hingga 2025.

“Saya berharap tidak berhenti sampai di sini, tapi di musim-musim berikutnya Angga terus konsisten, disiplin, dan mampu mengangkat semangat tim. Biar bisa lebih baik daripada musim ini," ujarnya.

“Mudah-mudahan, bersama-sama kita ini, menuju juara ke depan, semoga bisa terealisasi,” harap Nabil Husein.

Baca Juga

Musim lalu, Angga bermain 28 kali di Liga 1 dengan torehan 9 nirbobol. Dia pun senang dengan kesepakatan baru yang didapat.

"Karena Bos Nabil sudah percaya sama saya. Selanjutnya saya akan menjawab kepercayaan itu dengan baik dan memberikan yang terbaik buat Borneo FC," ucapnya.

Baca Juga

Eks Persebaya Surabaya itu pun siap bersaing dengan kiper lain. Baginya, itu akan membuat tim makin kokoh apabila ada persaingan sehat.

“(Persaingan) baik juga untuk Borneo FC. Siapa yang siap, dialah yang main. Itu kan untuk (kebaikan) tim juga," ujar Angga Saputra.

“Harapannya ya yang terbaik sajalah. (Soal cleansheet, jumlah kebobolan) belum terpikir sampai situ. Yang penting semua memberi yang terbaik untuk Borneo. Insyaallah tim ini bisa lebih baik musim depan,” ujarnya.

Baca Juga

1. Sosok Panutan

Borneo FC resmi memperpanjang kontrak Hendro Siswanto jelang Liga 1 2023/2024.

Sementara itu, Hendro Siswanto mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak berdurasi dua  musim. Kepemimpinan eks Arema FC itu dinilai cocok untuk membimbing pemain muda Borneo FC.

Presiden Borneo FC, Nabil Husien menilai Hendro tak hanya menjadi pemain yang tangguh di lapangan, tapi jadi panutan.

“Ini soal karakter, Hendro memiliki karakter yang cocok dengan Borneo FC Samarinda. Khususnya karakter disipilin dan jiwa bertarungnya selama 90 menit pertandingan," tuturnya.

“Lalu gaya kepemimpinan Hendro, itu saya sangat butuhkan di tim. Hendro memiliki kepemimpinan yang cukup baik buat suasana di dalam tim. Itu yang membuat saya semakin yakin, bahwa Hendro ini yang betul-betul kami harapkan untuk ada di tim Borneo FC,” jelasnya.

Ketika merekrut Hendro pada tahun 2021, pengusaha muda asal Samarinda itu menilai pemain asal Tuban itu memiliki mental juara. Setelah dua musim berjalan, Nabil Husien tak melihat ada yang berubah dari sang gelandang bertahan.

Baca Juga

“Saya pikir, ucapan yang pernah saya sampaikan itu tidak ada perubahan. Dan Hendro masih konsisten. Mudah-mudahan di tahun-tahun berikutnya. Ucapan yang pernah saya ucapkan pertama kali itu, akan tetap sama Hendro,” jelas Nabil. 

Hendro pun bangga masih mendapat kepercayaan besar dari pelatih dan presiden klub. Harapannya tidak muluk-muluk, yakni terus tampil baik.

Hendro sendiri sudah memboyong keluarga kecilnya pada putaran kedua lalu. Ada alasan khusus kenapa ia melakukan itu.

Baca Juga

Alhamdulillah cocok (dengan klub dan Samarinda). Karena kekeluargaan di Borneo FC bagus, dan semua orang di tim punya tujuan yang sama. Yaitu ingin juara. Terus fasilitas juga bagus," tuturnya.

“Kalau alasan mengajak keluarga ke sini itu, untuk membuat lebih nyaman lagi,” jelas Hendro.

Soal target musim depan, Hendro Siswanto menekankan bahwa setiap individu di dalam tim harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Lalu konsisten menjalankannya, dan fokus pada setiap pertandingan.

“Bukannya harus juara, tapi berusaha untuk harus bisa juara. Yang penting berusaha dulu memenangkan setiap pertandingan. Kalau setiap laga kita bisa dapat poin, Insya Allah bisa juara,” tegasnya.

Baca Juga

2. Kontribusi Besar Kei Hirose

Borneo FC resmi memperpanjang kontrak Kei Hirose (kiri) jelang Liga 1 2023/2024.

Di sisi lain, Borneo FC mengikat gelandang asing, Kei Hirose dengan kontrak jangka panjang hingga 2026. Klub menaruh harapan besar pada sosok lincah asal Jepang tersebut.

Kei Hirose masuk dalam rencana jangka panjang jadi manajemen memberinya kontrak tiga tahun ke depan

“Tidak ada keraguan sedikit pun dengan kontribusi Kei untuk tim. Kami memberi tawaran kontrak tiga tahun, karena percaya ia akan konsisten memberi performa terbaiknya,” jelas Nabil Husien.

Musim ini, duet Kei dan Hendro sangat solid di lini tengah. Sehingga membuat tugas pemain depan serta gelandang serang lainnya semakin mudah untuk membuat gol.

Baca Juga

“Borneo FC berharap kehadiran Kei di dalam tim dapat mengantarkan tim meraih target musim depan,” harap Nabil.

Kei Hirose sendiri mengaku senang dengan kesepakatan ini. Ia berharap dapat fit sejak awal hingga akhir musim depan. Dan kembali ke lapangan dengan performa terbaiknya.

Baca Juga

“Terima kasih telah memberi kepercayaan ini. Saya di sini untuk tiga tahun ke depan. Semoga kita bisa sukses musim depan,” ucapnya singkat. 

Klub Liga 1, Borneo FC, baru saja melepas tujuh pemain. Mereka  adalah Wahyudi Hamisi, Wildansyah, Jonathan Bustos, Dwi Kuswanto, Ambrizal Umanailo, Rifad Marasabessy, Irsan Lestaluhu dan Shahar Ginanjar.

Baca Juga
Bursa TransferBorneo FCHendro SiswantoLiga IndonesiaNabil Husein AminLiga 1Kei HiroseAngga Saputra

Berita Terkini