x

Rumor Transfer Liverpool: Makin Dekat dengan Osimhen, Cari Pelapis Robertson

Minggu, 22 Oktober 2023 15:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Victor Osimhen belakangan dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Liverpool. Foto: REUTERS/Ciro De Luca.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, diwarnai membujuk Victor Osimhen dan misi pencarian pelapis Andy Robertson.

Penyerang asal Nigeria yang saat ini bernaung di Napoli, Victor Osimhen, menjadi salah satu nama yang dikaitkan dengan Liverpool jelang bursa transfer pemain Januari 2024.

Baca Juga

Victor Osimhen digadang-gadang bakal menjadi pengganti sepadan untuk Mohamed Salah yang diprediksi akan meninggalkan Liverpool pada Januari 2024 karena adanya penawaran dari klub Arab Saudi, Al Ittihad.

Kini jalan Victor Osimhen ke Liverpool pun agaknya semakin terbuka lebar mengingat sang pemain disebut memiliki hubungan kurang baik dengan Napoli usai insiden TikTok.

Ya, belakangan hubungan Napoli dan Victor Osimhen disebut renggang usai TikTok klub Liga Italia itu mengunggah video yang ‘melecehkan' sang atlet karena gagal mengeksekusi penalti melawan Bologna.

Victor Osimhen pun diketahui masih belum mau memperpanjang kontraknya dengan Napoli yang diketahui akan habis pada 2025 mendatang.

Baca Juga

Seorang jurnalis Italia, Valter Di Maggio, via Sportbible, menyebutk bahwasalah satu alasan Victor Osimhen menunda perpanjangan kontraknya dengan Napoli lantaran adanya tawaran Liverpool.

"Kedua pihak (Victor Osimhen dan Napoli) sudah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak. Namun, Calenda (agen Victor Osimhen, Roberto Calenda) berubah pikiran," tulis jurnalis Italia, Valter de Maggio.

"Apa yang terjadi? Ternyata ada campur tangan klub lain dari Liga Inggris. Di sini, saya membicarakan Liverpool.  Mulai dari sini, akan ada banyak perbincangan. Tapi, sejauh yang saya mengerti, akan ada kesepakatan yang terjalin, bukan dengan Napoli, tapi dengan Liverpool,” sambungnya.

Jika Liverpool tidak keberatan dengan biaya transfer, mendatangkan Victor Osimhen musim depan pun agaknya akan jadi kenyataan.

Selin itu, rumor bursa transfer Liverpool berikutnya adalah misi untuk mendatangkan Patrick Dorgu sebagai pengganti Andrew Robertson yang belakangan kerap cedera.

Baca Juga

1. Patrick Dorgu Calon Pengganti Andrew Robertson?

Patrick Dorgu jadi calon pengganti Andy Robertson? Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Selain misi bujuk Victor Osimhen cerai dari Napoli, rumor bursa transfer Liverpool diwarnai dengan misi raksasa Liga Inggris itu untuk mendatangkan Patrick Dorgu.

Bek kiri Lecce berusia 18 tahun itu sibuk diincar Liverpool untuk memperkuat lini belakang karena kondisi Andrew Robertson yang mulai rentan cedera.

Baca Juga

Ya, Andy Robertson tercatat terakhir kali mengalami cedera saat membela Timnas Skotlandia di Kualifikasi Euro 2024. Ia saat ini bahkan harus absen di laga-laga Liverpool untuk waktu yang lama.

Liverpool memang masih punya Kostas Tsimikas. Namun, skill pemain Timnas Yunani ini dinilai masih di bawah Andy Robertson.

Sosok Patrcik Dorgu yang masih muda pun diincar Liverpool karena diklaim memiliki gaya khas Andy Robertson, sehingga dia diklaim bisa menjadi ‘investasi’ berharga sang raksasa Liga Inggris.

Apalagi, keuntungan Liverpool jika bisa mendatangkan Patrick Dorgu lantaran sang pemain dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau oleh Lecce.

Baca Juga

Disebutkan jika Starlet berkebangsaan Nigeria-Denmark tersebut "hanya" dilabeli harga 2,4 juta euro, mahar yang tentu sangat kecil bagi klub sebesar Liverpool.

Hanya saja, Liverpool agaknya perlu penawaran menarik untuk mendatangkan Patrick Dogu yang disebut juga sedang diincar sejumlah klub Eropa.

Patrick Dorgu bukan satu-satunya wonderkid yang diincar oleh Liverpool. The Reds juga tengah memasang mata untuk mendatangkan pemain 16 tahun, Mason Melia.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisAndrew RobertsonBerita Bursa TransferVictor Osimhen

Berita Terkini