Pabrikan Sepeda Asal Surabaya Resmi Dukung Tim UCI Continental

Jumat, 26 Juli 2019 19:58 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Sepeda Wdnsdy
Azrul Ananda (keenam dari kiri) dan John Boemihardjo (paling kanan) bersama para atlet cycling tim berstatus UCI Continental, Customs Cycling Indonesia (CCI) usai penandatanganan kerjasama sponsorship di Wednesday Cafe, Surabaya, Kamis (25/7). Copyright: © Media Sepeda Wdnsdy
Azrul Ananda (keenam dari kiri) dan John Boemihardjo (paling kanan) bersama para atlet cycling tim berstatus UCI Continental, Customs Cycling Indonesia (CCI) usai penandatanganan kerjasama sponsorship di Wednesday Cafe, Surabaya, Kamis (25/7).

INDOSPORT.COM - Industri sepeda Indonesia semakin hari berhasil menyita perhatian publik dan bahkan dari mata dunia internasional.

Salah satunya seperti pabrikan sepeda asal Surabaya Wdnsdy (baca: Wednesday) berhasil menjadi sponsor dari tim berstatus UCI Continental, Customs Cycling Indonesia (CCI).

Dengan kerjasama itu merek sepeda asal Surabaya itu bisa mengikuti ajang lomba bergengsi baik di Indonesia dan Asia. Setelah menjalin kerjasama tim CCI sudah bisa mempergunakan sepeda Wdnsdy ini pada 2019 dan 2020 nanti.

Adapun sepeda yang dipergunakan yakni AJ1 dan AJ62, kedua sepeda itu sudah bersertifikat UCI dan otomatis sudah bisa bertanding di lomba bergengsi dunia.

"Kami sudah lama ingin bermitra dengan tim balap profesiomal Indonesia. Apalagi kami sudah punya banyak men-support tim di Amerika dan memenangi lomba disana," kata Azrul Ananda, salah satu founder PT Sepeda Wdnsdy Indonesia.

"Sekarang kesempatan itu tiba. Sekarang merek performance asal Indonesia juga ikut mendukung prestasi atlet profesional Indonesia," lanjutnya.

Sekadar untuk diketahui tim CCI ini sudah mulai eksia di dunia balap sepeda nasional sejak 2003 berbasis di Jawa Tengah.

Tim ini ketika itu bernama CCC dan mulai 2017 berganti nama dan berhasil naik kelas dengan status UCI Continental, sehingga berhak mengikuti even internasional.

Berbagai prestasi sudah diraih CCI Team. Berbagai kemenangan diraih di tingkat nasional. Sedangkan di arena internasional, antara lain menjadi pemenang Stage 2 dan 5 Asia Team di Tour de Langkawi 2019.

“Saat tampil di Tour de Iskandar Johor 2019, di Stage 3 tim kami berhasil masuk top ten. Mengalahkan tim-tim asal Malaysia, Jepang, Filipina, dan Tiongkok,” kata Mohammad Ircham, manager CCI Team.

Menurut jadwal, pada separo akhir 2019 ini CCI Team akan berlaga di beberapa lomba bergengsi lain. Misalnya Tour de DMZ 2019 di Korea, Tour of Xingtai 2019 di Tiongkok, dan Jelajah Malaysia 2019.