Manny Pacquiao Ungkap Kapan Akan Pensiun

Kamis, 22 November 2018 12:01 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Lucas Matthysse (kiri) saat melawan Manny Pacquiao Copyright: © Getty Images
Lucas Matthysse (kiri) saat melawan Manny Pacquiao

INDOSPORT.COM - Petinju andalan Filipina, Manny Pacquiao, memberikan pernyataan mengejutkan berkenaan karier bertinjunya.

Dilansir dari TMZ Sport, Pacquiao merilis kabar terkait pensiunnya dari dari dunia tinju yang ia sebut akan terjadi pada 2021 mendatang, di mana ia akan berusia 43 tahun saat itu.  

Petinju berjuluk Pac Man itu akan berusia 40 tahun Desember tahun ini. Di usia tersebut, memang jarang didapati petinju yang masih aktif bertarung. 

Sementara itu, Pac Man sendiri masih akan kembali menjalani pertarungan pada melawan petinju AS, Adrien Broner di Las Vegas, 19 Januari tahun depan.

Selain punya karier yang gemilang di dunia tinju, petinju peringkat empat dunia itu diketahui juga punya kiprah baik di dunia Politik Filipina sebagai senator. 

Manny Pacquiao sendiri dipastikan akan kembali naik ring untuk bertarung menghadapi Adrien Broner pada 19 Januari tahun depan di Las Vegas.

Dilansir dari laman berita olahraga The Sun, dalam konfrensi pers, Pacquiao mengungkapkan akan menggunakan Freddie Roach sebagai pelatihnya untuk pertarungan tersebut.

Ini akan menjadi pertarungan pertama Pac Man, sejak berhasil mengangkat gelar kelas welter WBA-nya setelah menang atas Lucas Matthysse pada awal Juli 2018.

Penulis: Bagas Rahadian

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM