Para Petinju Tangguh yang Masih Raih Kemenangan Saat Usia Kepala 4

Minggu, 25 Oktober 2020 20:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ethan Miller/Getty Images
Berikut empat petinju yang masih sangar, mengerikan, dan sanggup memenangkan pertarungan meski usianya sudah memasuki kepala 4. Copyright: © Ethan Miller/Getty Images
Berikut empat petinju yang masih sangar, mengerikan, dan sanggup memenangkan pertarungan meski usianya sudah memasuki kepala 4.

INDOSPORT.COM - Berikut empat petinju yang masih sangar, mengerikan, dan sanggup memenangkan pertarungan meski usianya sudah memasuki kepala 4.

Usia memang menjadi momok menakutkan bagi sebagian orang, tidak terkecuali para petinju. Meski demikian, mereka yang namanya akan disebut di bawah ini berhasil mematahkan anggapan atlet tua sudah tidak menarik lagi.

Tinju mungkin salah satu olahraga yang berbeda dari yang lain. Selain menonjolkan baku hantam, tidak jarang para petarung-petarungnya masih terlihat ganas walaupun dari segi usia mereka sudah tidak muda lagi.

Sebut saja Mike Tyson, petarung yang satu ini memiliki postur atletis, besar, dan juga fit. Tidak jarang orang-orang merasa kagum dengan perawakannya meski kini ia sudah berusia di atas 50 tahun.

Nah, berikut ini redaksi berita olahraga INDOSPORT sajikan empat petinju yang masih begitu hebat meski sudah berusia 40 tahun ke atas. Mereka-mereka ini bahkan berhasil memenangkan pertarungan yang dilakoninya.

Siapa saja kira-kira?

Manny Pacquiao

Berbicara soal tinju rasanya tidak lengkap jika tidak menyebut nama yang satu ini. Manny Pacquiao, petarung asal Filipina yang juga berkiprah di kancah politik.

Lahir pada tanggal 17 Desember 1978, kini Pacquiao sudah berusia 41 tahun. Ia sudah memiliki lima orang anak.

Walaupun demikian, dengan tubuh mungilnya ia masih jadi penantang yang hebat di ring tinju. Pada Juli 2019 ketika usianya 40 tahun, Pacquiao memenangkan gelar Super WBA Weleterweight dengan mengalahkan Keith Thurman.

Dengan hasil tersebut, petarung yang akrab disapa Pac-Man ini memperpanjang rekornya menjadi 62-7-2, yang mana 39 kemenangannya diperoleh lewat TKO.

Selain itu, ia memantapkan diri sebagai juara tertua kelas welter sepanjang sejarah usai pertarungan lawan Thurman tersebut. Berapa usianya saat itu? 40 tahun 215 hari.