Olga Gurova, Petinju Cantik yang Tampil di Ajang ‘Sabung Nyawa’

Kamis, 25 Maret 2021 13:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Olga Gurova, sosok petinju wanita yang menjadi sorotan lantaran selain karena kecantikannya, namun ia memiliki nyali besar untuk bertanding di ajang tinju Bare-knuckle.

Olga Gurova merupakan seorang petinju berusia 23 tahun asal Rusia, yang telah memulai debutnya di ajang profesional sejak 27 Oktober 2017 di kelas women flyweight.

Namun yang menjadi pembeda ialah Olga turun di ajang tinju yang kerap di sebut sebagai ajang ‘Sabung nyawa’ Bare-knuckle boxing atau yang biasa di sebut sebagai ‘Tinju telanjang’.

Pasalnya, Bare-knuckle boxing merupakan sebuah ajang tinju di mana para petarung yang terlibat tidak dilengkapi sarung tangan layaknya petinju pada umumnya. Ajang ini pun dianggap terlalu sadis karena bisa menyebabkan para peserta mengalami luka dan berdarah-darah.

Meski demikian, namun hal tersebut tak mempengaruhi Olga untuk tetap berkecimpung di dunia yang telah ia pelajari dari sang ayah sejak berusia 8 tahun.

Melansir dari laman RT Sports, selain karena keluarga serta ingin meraih gelar juara dunia di rganisasi manapun, Olga juga mengatakan bahwa terjun di cabang olahraga yang berbahaya seperti tinju karena ia ingin berperang dengan diri sendiri, yakni mengatasi rasa takut berlebih.

“Ayah saya pertama kali membawa saya ke sasana tinju dan menjadi pelatih pertama saya. Menggeluti olahraga ini juga membuat saya ingin menantang diri sendiri, berperang dengan diri sendiri terutama untuk mengatasi rasa takut secara berlebihan,” ujar Olga Gurova.

“Saya telah melakukannya sejak berusia 8 tahun, saya berkali-kali ingin menyelesaikan karier olahraga saya, tapi akhirnya selalu gagal karena saya masih ingin memenuhi potensi saya,” tukasnya.