Link Live Streaming Mega Duel Tinju: Canelo Alvarez vs Billy Joe Saunders

Minggu, 9 Mei 2021 06:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut link live streaming mega duel tinju antara Saul ‘Canelo’ Alvarez vs Billy Joe Saunders pada hari ini, Minggu (09/05/21) pukul 07:00 WIB.

Pertarungan tinju akbar yang mempertemukan dua juara Canelo Alvarez vs Billy Joe Saunders berlangsung di AT&T Stadium, Arlington, Texas, Amerika Serikat.

Mega duel ini akan menjadi panggung pertempuran bagi Alvarez dan Saunders di unfikasi gelar juara kelas menengah super, di mana duel ini sangat dinantikan oleh para pecinta olahraga tertua di dunia itu.

Bagaimana tidak? Canelo Alvarez dikenal sebagai raja tinju dunia yang menjadi penguasa ranking pound-for-pound atau lintas divisi ini tercatat memiliki rekor kemenangan 55-1-2.

Satu kekalahannya ia dapatkan kala tumbang melawan Floyd Mayweather Jr yang berstatus tak terkalahkan (50-0-0) pada 14 September 2013 silam.

Namun sejak saat itu Alvarez mampu bangkit dan tak terkalahkan hingga saat ini, meski sempat meraih hasil imbang kala melawan musuh sengitnya Gennadiy Golovkin pada 2017 lalu, serta telah meraih juara di tig akelas sekaligus yakni kelas menengah, menengah ringan dan kelas berat ringan.

Laga ini akan menjadi momen Alvarez mempertahankan gelar WBA (super), WBC dan The Ring miliknya. Sementara Billy Joe Saunders merupakan petinju asal Inggris akan mempertahankan gelar juara WBO, dan berstatus tak terkalahkan yakni 30-0-0 (14 kemenangan KO) sepanjang kariernya sejak 2009.

Pertarungan melawan Saunders juga menjadi duel ketiga bagi Saul ‘Canelo’Alvarez dalam lima bulan terakhir. Ia pun membidik untuk menyapu bersih semua lawannya.

Sebelumnya Canelo Alvarez berhasil menumbangkan Callum Smith pada Desember 2020 dan Avni Yildrim pada duel singkat di bulan Februari lalu.

Maka akan menarik untuk menantikan duel antara Canelo Alvarez vs Billy Joe Saunders, apakah Superb mampu menghentikan dominasi sang raja KO atau malah ia tumbang di duel akbar tersebut.