Proliga 2019: Popsivo Polwan Menang Mudah atas Jakarta Elektrik PLN

Minggu, 9 Desember 2018 08:59 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger/INDOSPORT
Jakarta Popsivo Polwan vs Jakarta Elektrik PLN. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Jakarta Popsivo Polwan vs Jakarta Elektrik PLN.

INDOSPORT.COM - Jakarta PGN Popsivo Polwan menang mudah atas Jakarta Elektrik PLN dalam laga hari kedua seri pembuka Proliga 2019. Bertanding di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (08/12/18), Popsivo menang telak, 3-0 (25-16, 25-22, 25-20).

Popsivo memulai dengan cukup bagus sehingga lawan kesulitan mengembangkan permainan. Serangan lewat spike tajam yang dilancarkan membuat mereka dengan mudah mengakhiri set pertama 25-16.

Set kedua juga tidak jauh berbeda. Dengan mudah PGN Popsivo masih bisa mengantisipasi berbagai serangan yang dilancarkan oleh Elektrik PLN. Memasuki set ketiga PGN Popsivo berhasil memimpin kedudukan hingga mengakhiri pertandingan dengan 25-20.

Pelatih PGN Popsivo, Chamnan Dokmai, menyebut strategi dirinya tak memberikan time out kepada pemain berjalan bagus. Dirinya sengaja menerapkan strategi itu agar para pemain belajar mendapat tekanan.

"Kita tidak kasih timeout sama sekali untuk pemain, untuk memberikan mereka presure. Banyak pemain Indonesia yang tidak terlatih untuk bermain di bawah tekanan. Jadi saya ingin melatih para pemain bermain dengan situasi seperti itu," kata Dokmai dalam jumpa pers usai pertandingan.

Sementara dari Pelatih Jakarta Elektrik PLN, Octavian mengatakan bahwa sebenarnya masalahnya masih di mental, sehingga dengan itu kedepannya ini akan mengembleng lagi para pemainnya.

"Kita kan bermaterikan junior dan berharap setidaknya bermain baguslah. Namun hasil ini yang kita takutkan masih belum sesuai dengan latihan. Pemain harus digembeng lagi ini untuk persiapan di Gresik," tegas Octavian.

Terus Ikuti Berita Olahraga Seputar Proliga 2019 Hanya di INDOSPORT.COM.