Luar Biasa, Tim Wushu Indonesia Boyong 20 Medali Emas di Malaysia

Senin, 6 Agustus 2018 19:46 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim muda Indonesia berhasil meraih hasil positif dalam Kejuaran Wushu Malaysia Open 2018 dengan berhasil menyabet 20 emas.

Persatuan wushu Indonesia yang diwakili tim Rajawali Sakti, sukses mengharumkan nama Tanah Air saat bertanding di ajang Malaysia International Wushu Open Turnamen yang berlangsung sejak tanggal 3 hingga 5 Agustus di Kuala lumpur, Malaysia

Tim asal Jakarta tersebut berhasil meraih 20 emas, 10 perak, dan 8 perunggu. Menurut Kabid Binpres PB Wushu Indonesia (WI) Herman Wijaya, seperti dilansir laman tempo, menyebut keikutsertaan para atlet muda di ajang tersebut berguna untuk memotivasi atlet-atlet muda berlaga di ajang internasional.

"Keikusertaan di Malaysia Open ini bertujuan untuk lebih memotivasi atlet-atlet muda berlaga di ajang internasional," ungkap Herman.

Ajang kejuaraan wushu yang diikuti 58 perkumpulan dari 6 negara tersebut memang mempertandingkan kelas muda, yakni berumur 10 hingga 18 tahun.

Perkumpulan Rajawali Sakti sendiri mengirimkan 18 atlet junior mereka ke turnamen tersebut. Tak hanya perkumpulan Rajawali Sakti, ajang tersebut juga diikuti perkumpulan dari Indonesia lainnya, yaitu Perkumpulan Inti Bayangan.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di  INDOSPORT